Friday, June 29, 2018

√ Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Ijazah Sd, Smp, Sma Dan Smk 2019

Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Ijazah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK  2019 || Ijazah adalah dokumen resmi yang diterbitkan sebagai legalisasi terhadap prestasi mencar ilmu dalam jenjang pendidikan / sekolah dan dibagikan sehabis lulus. Sekolah yang dimaksud yakni SD (SD), SD Luar Biasa (SDLB), SMP (SMP), SMP Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).


Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB dan Sekolah Menengah kejuruan diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan. Terdapat 3 (tiga) jenis ijazah, yaitu; Ijazah untuk sekolah yang memakai Kurikulum 2006, Ijazah untuk sekolah yang memakai Kurikulum 2013 dan Ijazah untuk Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK). Ketiga jenis ijazah tersebut memakai isyarat yang berbeda, yaitu:
  1. DN-01/M-SMA/06/0000013 untuk Kurikulum 2006
  2. DN-01/M-SMA/13/0000028 untuk Kurikulum 2013
  3. DN-01/M-SMA/SPK/0000016 untuk Satuan Pendidikan Kerja Sama
Ijazah terdiri dari dua muka dan dicetak bolak balik sebagai Depan dan Belakang. Bagian depan berisi redaksi  dan identitas sedangkan bab belakang berisi daftar nilai / hasil ujian. Blanko tersebut diisi memakai goresan pena tangan dengan aksara yang benar, rapi, jelas, higienis dan gampang dibaca memakai tinta berwarna hitam dan dibentuk dari materi yang tidak gampang luntur. Penulisan dilakukan oleh pelaksana yang ditetapkan oleh Kepala Sekolah.

Info Lebih Lengkap; Download Peraturan Direktur Jendeeral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No. 0038/D/HK/2019 perihal Juknis Penulisan Ijazah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK. - [klik di sini]

Demikian menu info mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Ijazah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan 2019 yang sanggup disajikan. Semoga Bermanfaat !!!

Sumber http://www.tozsugianto.com/


EmoticonEmoticon