Monday, July 2, 2018

√ Ikut Sm3t Berarti Menunda Kesepakatan Nikah Selama 3 Tahun! Berani?

Ikut SM3T Berarti Menunda Pernikahan Selama 3 Tahun! Berani?_ Hal dilematis kadang dihadapkan pada sarjana muda yang berniat ikut Sm3t, syarat ikut sm3t yaitu bertitel sarjana namun menyerupai yang kita ketahui rata-rata mahasiswa yang telah menuntaskan studinya biasanya berumur 22 tahun. Usia 22 tahun adalah usia dimana seseorang telah cukup dewasa, kalau berbicara ihwal gender maka usia 22 tahun yaitu usia yang sudah terbilang matang bagi seorang perempuan untuk membina rumah tangga atau menikah.


Namun kalau menentukan ikut sm3t maka niat untuk menikah mesti diundur beberapa tahun kemudian. Jika diasumsikan usia guru sesudah mengikuti kontrak sm3t dan pendidikan profesi guru (PPG) yang kalau dikalkulasikan totalnya berdurasi hampir 3 tahun maka usianya sekitar 25 tahun.
Pada praktiknya, rata-rata perempuan menikah ketika berusia 25 tahun dan laki-laki 27 tahun. Menikah di usia ideal, kedua mempelai sudah siap dan matang secara psikologis sehingga risiko terjadinya perceraian pun lebih minim. Secara psikologis, mereka sudah lebih stabil dalam menyikapi banyak hal dalam kehidupannya.

Akan tetapi terkadang impian tidak sesuai realita, bagi laki-laki menikah hanya menunggu kapan siap lahir dan batin namun bagi perempuan menikah yaitu masalah menunggu dan menunggu hingga seseorang tiba untuk mempersuntingnya. menunggu butuh kesabaran alasannya yaitu bisa jadi yang dinantikan butuh bertahun-tahun sampai ia datang.

Jodoh yaitu diam-diam tuhan dapat jadi tidak menentukan ikut Sm3t alasannya yaitu berharap jodoh tiba tapi waktu yang dinanti tak jua bersua dan dapat jadi menentukan ikut sm3t sambil memperbaiki diri dan menyibukkan diri dalam kebaikan balasannya malah dapat bertemu dengan jodoh.

Namun Jika suatu hari engkau telah dinyatakan lulus sm3t dan tiba-tiba seseorang tiba mempersuntingmu mana yang akan engkau pilih ? menikah atau justru ikut sm3t?

jawabannya terang anda yang lebih mengetahui. tapi lebih bijak kalau jodoh telah tiba maka harus disambut dan yakini bahwa Jodoh masih lebih baik dari karir alasannya yaitu karir dapat dipilih namun jodoh kadang tak tiba dua kali.

Ikut SM3T Berarti Menunda Pernikahan Selama 3 Tahun! Berani?
Sumber http://www.rijal09.com


EmoticonEmoticon