Wednesday, October 9, 2019

√ Baper Hasanah Dan Baper Sayyiah

Baper Hasanah dan Baper Sayyiah - Pada zaman modern ini, baik dari orang dewasa, remaja, dan juga belum dewasa mempunyai perkembangan yang pesat, baik teknologi maupun informasi. Sehingga kini ini muncullah kata-kata gres menyerupai baper.

Apa itu Baper?

Baper merupakan abreviasi dari "Bawa Perasaan". Definisi dari baper ini, banyak pemuda/pemudi yang mengartikannya berbeda-beda. Namun, Abdilah mendefinisikan arti kata baper ialah tingkatan keseriusan seseorang dalam menghadapi suatu persoalan atau ucapan seseorang dengan serius.
 Abdilah mendefinisikan arti kata baper ialah tingkatan keseriusan seseorang dalam menghad √ Baper Hasanah dan Baper Sayyiah
Image from Google.co.id

Kalau kau mempunyai definisi dari baper, silahkan berikan komentar di kolom yang telah disediakan.

Baper Hasanah

Setiap sesuatu jikalau dipandang dari banyak sekali sudut, maka akan membuat dua kemungkinan. Jika tidak baik ya buruk. Abdilah disini akan akan memandang 'baper' dalam sisi kebaikannya.

Bagaimana Baper Hasanah itu?

Baper Hasanah dalam pandangan penulis, yaitu suatu keadaan yang membuat kita mendekatkan diri kepada sang pencipta. Misal: saat kita mendengar seorang yang mengaji atau membaca ayat-ayat Qur'an yang mengingatkan kita dengan kematian, dengan api neraka. Lalu kita menangis dan terngiang-ngiang dengan ayat-ayat tersebut yang mengakibatkan kita selalu berbuat kebaikan, selalu melaksanakan ibadah-ibadah, rajin bersedekah, dan berbuat suatu kebaikan lainnya.

Baper Sayyiah

Dibagian ini Abdilah akan memandang bagaimana sih baper yang jelek itu, nah supaya sehabis membaca goresan pena ini, kita, khususnya penulis sanggup menjauhkan baper yang tidak bermanfaat bahkan sanggup merugikan kita ini yak.

Lawan dari Baper Hasanah inilah yang menjadi baper yang Sayyiah, yaitu: suatu persoalan dan/atau ucapan seseorang yang mengakibatkan kita terus memikirkan persoalan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti:
  1. Diam, untuk terus merenunginya. Sehingga kegiatan-kegiatan yang seharusnya kita lakukan menjadi terabaikan.
  2. Melakukan kegiatan-kegiatan yang terdapat mudhorot. Seperti: mabuk-mabukan, dugem, dsb.
  3. Dan acara lainnya yang terperinci tidak bermanfaat dan/atau sanggup menjauhkan kita dari sang pencipta.
Jika ada seseorang yang menunjukkan sebuah kritikan pada kita, maka jangan kita bawa perasaan dengan ucapan yang ia lontarkan. Namun berterima kasihlah, alasannya ialah dengan demikian kita sanggup memperbaiki diri kita sendiri.

Ada seorang sahabat Abdilah, yang sanggup disebut dengan 'baper' an. Ketika ada seseorang yang mengkritik dirinya maka ia akan menjauhkannya atau akan terjadi sebuah kerengganagan dalam ikatan pertemanan tersebut.

Yahh mungkin salah satu referensi dari baper sayyiah yang Abdilah maksud, menyerupai itu.

Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon