Tuesday, December 3, 2019

√ Cara Efektif Mengamankan Data Dari Serangan Hacker

Hacker yaitu orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk kedalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk laba atau di motivasi oleh tantangan.

Sangat berbahaya sekali kalau data kita telah dimasuki h4ck3r, alasannya yaitu para h4ck3r ini akan mengambil alih akun dan data yang kita punya terlebih lagi kalau data-data tersebut bersifat penting dan sangat rahasia. Untuk menghindari dari serangan h4ck3r, ada baiknya kalau kita mengantisipasinya terlebih dahulu. Berikut cara efektif mengamankan data dari serangan h4ck3r, silahkan disimak baik-baik.


» PASSWORD UNIK

Para h4ck3r akan mencari cara untuk mendapat password kita. Untuk mengantisipasinya, buatlah password yang unik. Anda dapat mengkombinasikan antara hurup dan angka serta besar atau kecilnya hurup tersebut. Semakin unik kombinasi password anda, maka semakin kecil password anda dapat di bobol. sebagai rujukan : n0h4ckeR.

» WASPADAI PHISING PADA EMAIL

Para h4ck3r biasanya mengirimkan email phising terhadap kita. Email phising berupa link. Jika kita mengklik link tersebut, maka spam akan masuk pada email kita. Link tersebut berisi instruksi yang akan memudahkan para h4ck3r untuk mengakses info dari data kita. Untuk itu berhati-hatilah terhadap email yang masuk, kalau berisi link pastikan url tersebut yaitu benar.

Baca juga :
» Cara Praktis Mengaktifkan Screen Saver Pada Windows 7
» Cara Download Video Youtube Tanpa Software
» Cara Daftar Akun Gmail

» ANTI VIRUS BERKUALITAS

Banyak sekali anti virus yang biasa di gunakan. Gunakanlah anti virus yang telah teruji kualitasnya dan sangat disarankan untuk memakai versi pro atau premium serta untuk selalu update secara terjadwal demi meningkatkan keamanan dari anti virus tersebut juga untuk selalu melaksanakan scanning pada file yang gres diunduh dari internet.


Demikian cara efektif mengamankan data dari serangan h4ck3r, biar artikel ini dapat bermanfaat. Jika anda memiliki embel-embel bagaimana cara mengatasi ulah h4ck3r ini, silahkan curahkan di kolom komentar. Terima kasih.


Sumber http://ap-thea.blogspot.com


EmoticonEmoticon