Tuesday, December 10, 2019

√ Cara Memperbaiki Cartridge Macet Atau Bocor

Printer merupakan salah satu device penting untuk mencetak baik itu dokumen ataupun tugas-tugas sekolah/akademi. Namun terkadang hasil dari cetak printer mengalami dilema ibarat tinta tidak keluar, warna yang tidak tepat bahkan kebocoran tinta. Nah sekarang, bagaimana cara memperbaiki cartridge macet atau bocor tersebut? berikut dilema dan cara penyelesaiannya.


1. Tinta Printer Macet

Untuk mengatasinya, silahkan cek satu persatu mulai dari daerah infus apakah tinta mengering kemudian cek juga susukan infus ke cartridge apakah ada penyumbatan sehingga tinta tidak sanggup hingga ke cartridge dan jangan lupa cek juga cartridge penggalan bawah apakah ada tinta yang masuk atau kering.

2. Warna Tidak Keluar Sempurna

Jika warna tinta tidak keluar tepat biasanya disebabkan lantaran tidak presisinya pencampuran tinta. Cara mengatasinya yaitu clean memakai akomodasi maintenance dengan clean atau deep clean sehingga warna akan kembali normal.

3. Cartridge Bocor

Kebocoran tinta biasanya disebabkan lantaran luapan tinta dari infus ke cartridge yang berlebihan sehingga cartidge akan mengeluarkan tinta berlebih. Cara mengatasinya yaitu sedot tinta yang ada di dalam cartridge hingga habis dengan memakai jarum suntik, kemudian masukkan kembali cartridge pada posisinya dan lakukan test print.


Tips.
"Jangan biarkan printer mati terlalu usang sehingga mengakibatkan tinta kering dan terjadi penyumbatan. Lakukanlah maintenance printer secara terencana biar printer tetap normal"

Demikian cara memperbaiki cartridge macet atau bocor, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Terimakasih.


Sumber http://ap-thea.blogspot.com


EmoticonEmoticon