Thursday, January 30, 2020

√ Cara Menciptakan Bookmark Pdf Di Foxit Reader

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya mengenai cara membuat daftar isi secara manual dan otomatis dan juga cara menciptakan halaman di word. Tips kali ini mengenai cara menciptakan bookmark PDF di foxit reader.

Untuk sanggup menciptakan bookmark PDF saya memakai software foxit reader yang support untuk menciptakan bookmark, setau saya untuk Adobe Acrobat Reader tidak support untuk menciptakan bookmark pdf. Hal ini pernah saya coba untuk menciptakan bookmark hasil kiprah akhir, awalnya saya mencoba menggunkan Adobe Reader, namun sesudah saya tanya dosen ternyata tidak bisa, dan disarankanlah untuk memakai Foxit Reader ini.

Dalam kasus ini saya menemukan 2 cara untuk menciptakan bookmark PDF, caranya pun cukup gampang dan sangat simple. Berikut langkah-langkah membuatnya:

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya meng √ Cara Membuat Bookmark PDF di Foxit Reader

Membuat Bookmark dari File Microsoft Word

Cara ini sanggup dibilang sebelum kau menyimpan file dalam format PDF, tapi kau harus memperhatikan beberpa hal yang wajib kau ketahui, sehingga alhasil tidak mengecewakan.

1. Kamu harus memainkan Style Heading 1, 2, 3 dan seterusnya pada Judul (Biasanya untuk menciptakan skripsi hal ini wajib kau buat, Seperti penulisan BAB I Pendahuluan memakai Heading 1, 1.1 Latar Belakang memakai Heading 2, dan seterusnya)

2. Setelah kau sudah menciptakan format penulisan skripsi ibarat di atas, kini waktunya cara menyimpan file tersebut semoga sanggup eksklusif menciptakan bookmark PDF nya.

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya meng √ Cara Membuat Bookmark PDF di Foxit Reader
3. Klik Save As pada lembar kerja kiprah final kamu, pada Save As Type: pilih PDF > lalu Ceklis Open file after publishing > tekan Options...

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya meng √ Cara Membuat Bookmark PDF di Foxit Reader
4. Nantinya akan muncul tampilan jendela ibarat gambar di atas. Silahkan ceklis Create bookmarks using: dan Heading > Lalu tekan Ok

Catatan: Jika kau memakai Heading 1, 2, 3 dalam penulisan maka sanggup di ceklis, kalau kau tidak memakai Heading 1, 2, 3 maka sebaliknya.

5. Maka akan secara otomatis file PDF tersebut telah mempunyai Bookmark

Baca Juga: Cara Menampilkan PDF di Blog atau Website

Membuat Bookmark dari File PDF yang Sudah Dibuat

Cara ini apabila kau telah terlanjur menyimpannya dalam bentuk PDF. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka dokumen file PDF yang ingin ditambahkan bookmark.

2. Untuk menambahkan bookmark yang perlu dilakukan yakni melaksanakan blok pada bab judul/ headings dari halaman.

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya meng √ Cara Membuat Bookmark PDF di Foxit Reader
3. Setelah judul di blok, klik kanan dan pilih Bookmark atau sanggup juga dengan menekan icon plus yang ada di sebalah kiri. Selain itu sanggup juga memakai keyboard dengan CTRL+B.

Artikel kali ini masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah saya bahas sebelumnya meng √ Cara Membuat Bookmark PDF di Foxit Reader
4. Pada bab kiri tampilan Foxit Reader akan ditampilkan bookmark yang telah kita tambahkan tadi.

5. Untuk menyusun bookmark halaman yang mempunyai sub-judul juga sanggup dilakukan di tampilan ini. Caranya dengan melaksanakan drag and drop saja tapi untuk sub-bookmark agak kedalam.

Catatan: Dalam menyusun sub-bookmark lebih baik dilakukan sesudah semua bookmark telah ditambahkan. Karena dalam menyusun sub-bookmark harus dilakukan dari sub-bookmark terakhir semoga urutan sub-bookmark sanggup ibarat tampilan di atas.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran File PDF Offline dan Online

Mohon diinformasikan dikolom komentar kalau suatu ketika versi terbaru dari Adobe Acrobat Reader sanggup menciptakan bookmark PDF. Itulah cara menciptakan bookmark PDF di foxit reader yang saya gunakan sewaktu menciptakan kiprah final dalam file PDF yang diharuskan mempunyai bookmark.
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon