Friday, January 31, 2020

√ Cara Mengetahui Hp Disadap Atau Tidak

Cara Mengetahui HP Disadap atau Tidak - Bagi semua orang merupakan sebuah peristiwa apabila smartphone atau HP disadap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jika sudah disadap, beliau sanggup tau percakapan kamu, mencuri data-data penting di Hp, serta melaksanakan transaksi ataupun kegiatan tertentu tanpa kita ketahui. Itu yaitu sebuah kejahatan yang sanggup menimpah siapa saja, terutama bagi yang sering melaksanakan d0wnl0ad sembarangan.

Untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, kau perlu mengetahui ciri-ciri yang memperlihatkan HP kau telah atau sedang disadap orang lain. Ada beberapa cara untuk mengetahui HP disadap atau tidak, Berikut warunginter.net sajikan dari banyak sekali sumber yang ada di internet.

 Bagi semua orang merupakan sebuah peristiwa apabila smartphone atau HP disadap oleh oknum y √ Cara Mengetahui HP Disadap atau Tidak

Cara Mengetahui HP Disadap dengan Frekuensi Telepon

Cara yang pertama mengetahui HP disadap orang lain yaitu ketika bertelepon. Seringkali korban penyadapan tidak menyadari kalau orang lain sedang mengintai percakapannya panggilan teleponnya di HP. Ada beberapa ciri di bawah ini, yang kemungkinan HP kau sedang disadap.

Ciri-cirinya yaitu terdapat bunyi atau bunyi absurd selama panggilan telepon berlangsung yang bukan berasal dari kau atau dari pihak lawan bicara di telepon. Ciri selanjutnya ialah bunyi yang bergema, seperti lawan bicara kau berada di sebuah lorong. Kamu juga akan beberapa kali mengalami salah sambung yaitu ketika kau ingin menelepon seseorang, malah tersambung ke nomor orang lain.

Baca Juga: 2 Cara Menambahkan Lirik Lagu di Pemutar Musik

Cara Mengetahui HP Disadap dengan Kode Rahasia

Cara yang kedua mengetahui HP disadap orang lain yaitu dengan Kode Rahasia. Berikut cara mengetahui dan solusinya.

1. Keitk *#21# atau sanggup juga *#61# > kemudian tekan Telepon atau OK

Jika hasil yang tertulis Not Forwading atau Tidak diteruskan, berarti HP kau masih aman. Namun jikalau ternyata tertulis Forwading atau Diteruskan sudah dipastikan HP kau termasuk kedalam ciri-ciri tersadap.

Jika HP kau termasuk ciri-ciri disadap, warunginter.net akan memperlihatkan solusinya. Berikut cara mengatasi HP disadap dengan cara berikut.

1. Keitk *#002# > kemudian tekan Telepon atau OK

Jika sudah maka segala fitur yang Forwading/Diteruskan tadi akan terhapus

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa 3 Terbaru

Cara Mengetahui HP Disadap oleh Kepolisian CyberCrime

Beberapa waktu kemudian ramai diperbincangkan sistem yang terpasang di smartphone kamu. Sistem ini berjulukan Big Data Cyber Security (DBCS) yang dipelopori oleh Wantanas RI yang akan mengambil semua isu melalui internet di Indonesia.

Makara semua percakapan kau di Whatsapp, BBM, Line dan beberapa pesan chat instan lainnya sanggup otomatis masil DBCS. Namun sistem ini masih belum terintegrasi di semua ponsel. Kamu sanggup mengecek HP disadap polisi dengan cara berikut ini.

1. Keitk *#06# > kemudian tekan Telepon atau OK

Apabila keluar nomor IMEI saja, maka HP kalian belum tersadap masuk system BDCS. Jika muncul goresan pena IMEI /01 atau IMEI/02  menyerupai di HP saya, berarti HP kalian sedang dipantau oleh Kepolisian Cyber dan tersadap.

Notifikasi tidak selalu menyerupai di atas. Biasa jadi notifikasi yang muncul IMEI -01 IMEI /01/ atau IMEI-02/IMEI/02. Intinya, jikalau hp disadap, muncul angka /01 atau /02 Untuk dilema ini, tidak ada solusinya, soalnya ini memang kebijakan Kepolisian CyberCrime.

Baca Juga: Cara Menampilkan Catatan Yang Tersembunyi di Xiaomi

Itulah cara mengetahui HP disadap atau tidak nya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, biar artikel ini sanggup membantu menambah pengetahuan kamu.
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon