Wednesday, January 22, 2020

√ Cara Menciptakan Halaman Atau Page Untuk Blogger

Membuat halaman untuk blogger

Dalam sebuah blog maupun website niscaya ada yang namanya page atau laman, baik untuk menciptakan form komentar, Terms Of Service, Desclaimer, Privacy Policies, menciptakan galeri photo, video atau kolom page atau yang lainnya yang dapat ditambahkan ke halaman blog kita, kegunaanya pun sangat banyak disamping untuk menciptakan halaman lain di blog kita page (halaman ) juga sebagai perhiasan dikala mendaftar menjadi publisher google adsense.

Apa sih page (halaman) itu?

Page atau laman yaitu sebuah sajian yang disediakan oleh blogger untuk menciptakan halaman yang terpisah di blog kita, meskipun cara membuatnya sama menyerupai menciptakan postingan artikel, namun page atau laman memiliki fungsi yang berbeda dengan sajian posting artikel. Masih bingung? Yuk kita simak ke tutorialnya

Cara menciptakan halaman

Pertama . silahkan kalian masuk ke dashbor blog kalian lalu pilih sajian Page atau halaman
Kedua . sesudah terbuka pilih halaman gres untuk menciptakan halaman dan tentukan judulnya.
Cara Membuat Halaman Atau Page Untuk Blogger

Ketiga . sesudah menentukan untuk menciptakan halaman gres disini ada dua opsi untuk menciptakan halaman.

  • pada blog Pada sajian COMPOSE yaitu untuk menciptakan halaman dengan pribadi menuliskan teksnya menyerupai menciptakan about us itu kita pribadi menuliskan perihal blog kalian ataupun goresan pena yang lainnya dengan pribadi menuliskan teksnya.
  • Pada sajian HTML yaitu untuk menciptakan halaman dengan tidak pribadi menuliskan teksnya tetapi biasanya kita sudah memiliki arahan – arahan HTML untuk halaman tersebut contohnya untuk menciptakan Terms Of Service, Desclaimer, Privacy Policies, Kolom (seperti di Microsoft excel) dan arahan HTML lainnya.
Cara Membuat Halaman Atau Page Untuk Blogger

Keempat . mempostingkan halaman yang telah kita buat  di sajian pada bab depan blog kita
Tidak hingga disini karna kita harus menempatkan page atau laman kita dibagian mana blog kita? Oke kita pribadi ke tutorial selannjutnya yaitu cara menempatkan halaman di sajian blogger

cukup sekian sahabat gampang kan cara membuatnya? namun dengan tutorial yang gampang ini berdampak besar bagi blog kita. biar blogger - blogger indonesia makin maju.



Sumber http://coretanaktif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon