Thursday, February 13, 2020

√ Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan

Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan - Sebagai salah satu Content Management System (CMS) bersifat open source yang banyak dipakai untuk menciptakan website, wordpress terus melaksanakan pembaharuan sistemnya. Tercatat ketika ini wordpress telah release di versi 5.0.3. Dibalik pembaharuan yang dilakukan wordpress, terkadang ada plugin ataupun template yang kita gunakan tidak support dengan versi wordpress terbaru. Al hasil website kita menjadi bermasalah.

Satu-satunya caranya semoga plugin atau theme sinkron kembali kita harus menurunkan versi wordpress yang dipakai website tersebut. Hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum melaksanakan downgrade versi wordpress, pastikan terlebih dahulu bahwa kau sudah melaksanakan pencegahan dengan backup secara menyeluruh di situs web kamu. Ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi menyerupai crash, break, stuck atau istilah lainnya. Untuk backupnya sendiri sanggup melalui cPanel.

Setelah sudah melaksanakan backup secara menyeluruh, masuk ke Dashboard WordPress kau dan non-aktifkan semua plugin yang ada semoga tidak terjadi error ketika proses downgrade berlangsung. Setelah itu, eksklusif saja praktekkan cara dibawah.

Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan  √ Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan


Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan

Cara ini terbilang cukup mudah, sebab kau hanya cukup menginstall dan melaksanakan perintah sedikit saja. Oke berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan kau sudah login ke dalam wordpress website kamu

Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan  √ Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan
2. Kemudian silahkan install plugin WP Downgrade, sehabis itu aktifkan

Baca Juga: Mengenal Hak Akses User Pada Wordpress

3. Silahkan pilih hidangan Setting > WP Downgrade

Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan  √ Cara Downgrade Versi Wordpress Yang Sedang Digunakan
Hasil Downgrade Versi Wordpress 4.9.2 sebelumnya 5.0.3
4. Pada potongan WordPress Target Version: Masukan versi yang ingin kau gunakan, sebagai rujukan silahkan tekan WP Releases untuk mengetahui lebih detailnya.

5. Jika sudah memilih versinya, jangan lupa Save Changes

6. Setelah kau menyimpan, eksklusif aja klik Update Core (kamu akan dialihkan ke halaman pembaruan, kemudian Reinstall Now)

Baca Juga: Agar Kontributor Pada Wordpress Bisa Upload Media

Sangat gampang bukan cara downgrade versi wordpress yang sedang dipakai memakai plugin ini dibandingkan harus melaksanakan downgrade versi WordPress secara manual?. Pastinya  cara ini akan menyingkat waktu kau lebih cepat.

Sedikit catatan buat kamu, misalkan cara downgrade tidak menuntaskan masalah, sebaiknya kau konsultasi terhadap Jasa Penyedia Hosting ataupun Jasa Template yang kau beli.
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon