Saturday, February 29, 2020

√ Mengatasi Kesalahan Bx Ketika Custom Domain Di Blogspot

Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi dikala custom domain pada umumnya. Karena kesalahan yang terjadi pada dikala pertama kali kita custom domain ialah domain tersebut belum kita setting dns nya.

Kaprikornus kesalahan custom domain dari blogspot yang aku maksud di sini yaitu blog aku ingin memakai domain TLD tidak sanggup di custom, dan muncul notifikasi berupa pop up dengan isi pesan errorr Aduh, itu Kesalahan! (bX-******). Untuk lebih terang nya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi sa √ Mengatasi Kesalahan bX dikala Custom Domain di Blogspot

Saya dibentuk jengkel dengan kesalahan tersebut, aku kira blogspot aku nya yg bermasalah, aku coba custom domain dengan domain yang berbeda dan balasannya bisa. Kemudian aku mencoba dengan domain yang sebelumnya errorr di blog aku yang satunya lagi dan balasannya memang errorr, kemudian muncul notifikasi pesan errorr yang sama menyerupai gambar yang di atas.

Kasus ini terjadi sebab domain aku yang errorr di blog baru, sebelumnya sudah dipakai di blog lama.

Jika kalian mempunyai kasus yang sama menyerupai saya, kalian sempurna telah berkunjung ke blog ini. Karena di sini aku akan menjelaskan cara mengatasi kesalahan bX dikala custom domain di blogspot. Terdapat 2 cara untuk mengatasi kesalahan ini. Berikut caranya:

1. Cara yang pertama
Cara pertama cukup sederhana, kau sanggup mencoba menghapus Cache dan Cookie di Web Browser kamu. Hal ini di karenakan kebanyakan isyarat kesalahan bX bersifat sementara.

2. Cara yang kedua
Jika cara pertama belum berhasil, silahkan ikuti cara yang kedua ini.

- silahkam login ke member area daerah anda membeli domain

Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi sa √ Mengatasi Kesalahan bX dikala Custom Domain di Blogspot
Kelola Domain


Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi sa √ Mengatasi Kesalahan bX dikala Custom Domain di Blogspot
Hapus CNAME dan A Record

- Dalam kasus ini, domain yang aku gunakan beli di niagahoster. Jika sudah masuk Kemudian Kelola Domain -> Pilih DNS dan hapus A Record beserta CNAME yang sebelumnya terhubung ke blog lama

- Buka tab baru, kemudian buka google webmaster, Namun supaya lebih cepat sanggup klik link berikut google webmaster tools

- Jika sudah ke buka, klik Tambah Properti, kemudian masukan domain kau yang bermasalah

- Kemudian Pilih Metode yang disarankan, Pilih Pendaftar atau Penyediaan domain, kemudian Pilih lainnya

- Setelah itu pilih Tambahkan CNAME

Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi sa √ Mengatasi Kesalahan bX dikala Custom Domain di Blogspot
Verifikasi CNAME

- Nantinya akan tampil isyarat CNAME dari domain kamu.

Kesalahan custom domain yang aku maksud disini yaitu bukan errorr yang sering terjadi sa √ Mengatasi Kesalahan bX dikala Custom Domain di Blogspot

- Kemudian verifikasi CNAME yang di sanggup dari google webmaster tools ke Member Area daerah kau membeli domain, kemudian masukan CNAME tersebut. Perlu di ingat CNAME yang di sanggup yaitu CNAME 2, sebab CNAME 1 semuanya sama dan A record juga sama pada umumnya


- Lalu sesudah itu tunggu beberapa menit, kemudian eksklusif sanggup dimasukkan domainnya ke Blogspot.

- Jika sudah berhasil biasanya blog tidak sanggup dikunjungi beberapa menit atau hal ini biasa disebut propagasi

Oke sekian gosip yang sanggup aku sampaikan, ini yaitu pengalaman yang aku alami, semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua yang membutuhkan pemecahan problem menyerupai ini.
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon