Thursday, April 16, 2020

√ Persamaan Dan Perbedaan Dari Cpanel Dan Whm

Hai teman WarungInter.net kali ini admin akan mengembangkan dongeng wacana Persamaan dan Perbedaan cPanel dan WHM, alasannya masih banyak yang belum mengetauinya, sepakat eksklusif saja cekidot 

Persamaan cPanel dan WHM
cPanel dan WHM merupakan perangkat lunak yang menciptakan hidup lebih gampang bagi penyedia webhosting dan pemilik situs web yang mereka layani.
cPanel dan WHM sendiri sanggup diartikan sebagai Penghubung program-program website dengan web hosting.

Kegunaan Cpanel dan WHM
cPanel


Baca kegunaan cPanel

WHM 

Pengelola webhost (WHM) menawarkan penyedia hosting dengan antarmuka grafis untuk mengelola setiap account di server. atau WHM sanggup disebut juga sebuah halaman web yang dipakai untuk memanage layanan-layanan atau fungsi reseller, dan untuk eksekutif WHM juga dipakai untuk memanage semua website yang ada pada server hosting.

Melalui WHM pengguna dengan level kanal tertentu diizinkan memakai fungsi untuk memanage domain-domain yang terhosting disana, misal untuk memanage quota bandwidth dan diskspace untuk masing-masing domain yang telah di tambahkan ke hosting, termasuk untuk menambah, mengedit dan menghapus domain di hosting.

Saat kita menambah domain melalui WHM, maka setiap domain tersebut akan mempunyai account cpanel yang berbeda-beda, satu domain (yang ditambahkan ke hosting melalui WHM) satu account cpanel.

Dengan WHM software, manajer sanggup mengkonfigurasi service, deployment paket, kontrol DNS dan konfigurasi FTP, account, pengaturan keamanan,
dan banyak lagi.

Perbedaan cPanel dan WHM
cPanel digunakkan untuk mengatur sebuah website sedangkan WHM digunakkan untuk mengatur beberapa atau banyak website dan juga untuk mengatur hosting servernya sendiri (khusus untuk admin hosting). Pengguna yang menghostingkan domain akan membutuhkan cpanel untuk memanage majemuk aspek pada website mereka. maka bermunculan lah di jasa hosting untuk Reseller (pengguna dengan paket hosting lebih dari satu domain) dan perusahaan web hosting akan memakai WHM untuk mengatur banyak domain (menambah, menghapus dan memodifikasi domain serta fungsi lainnya), tapi bukan untuk memanage pengaturan secara individu masing-masing domain.

Kaprikornus cpanel dan WHM yaitu sebuah kombinasi yang sangat anggun untuk memanage sebuah web hosting. Dengan antarmuka yang user friendly dan cukup sederhana sehingga memudahkan kita untuk mengatur sistem web hosting tanpa harus mempunyai keahlian dan pengetahuan seputar antarmuka UNIX atau LINUX command line.

Oke mungkin cukup dari admin :) supaya sesudah membaca artikel diatas teman mengerti apa itu cPanel dan apa itu WHM hehee
Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon