Monday, May 11, 2020

√ Aplikasi Sanggup Berjalan Di Ubuntu Server

1. Open Office, biasanya aplikasi ini sudah disertakan di beberapa Distro populer menyerupai Ubuntu, Mint, dan  Debian.





 2. Brasero, yaitu aplikasi Disc Burner yang didesain berbasis Free, yang dirancang untuk pengguna DE Gnome, dengan desain interface bersahabat, para pengguna distro linux awam sanggup memakai brasero dengan gampang dan nyaman.




3. Inkscape yaitu aplikasi Distance Vector berbasis GNU yang didesain semoga sanggup mempermudah user untuk menciptakan sketsa,lukisan,dan gambar dengan mudah. inkscape menyediakan interfaces yang user friendly sehingga gampang dipahami, dan dipakai oleh siapa saja. kelebihan inkscape yaitu sanggup membaca banyak ekstensi file, pola ekstensi SVG, inkscape sanggup membuka banyak file gambar kedalam banyak workscape, disamping itu penggunaan memory yang relatif kecil.




4. Blender yaitu sebuah software 3D grafis berbasis GNU/GPL, Blender merupakan produk GNU/GPL yang populer alasannya yaitu sering dipakai untuk menciptakan film animasi, visual effect, aplikasi 3d interaktif, dan game-game.





5. Google Chrome browser yaitu browser yang dikenal ringan dan cepat dalam mengakses informasi, yang dibentuk oleh perusahaan Google, dibentuk dan didesain untuk multiplatform sistem operasi, oleh alasannya yaitu itu sanggup dijalankan di distro-distro linux.





6. Cheese, yaitu aplikasi GNU/LINUX yang dipakai untuk memfasilitasi semua itu, dengan penggunaan yang gampang dan sederhana, Cheese juga dilengkapi dengan beberapa effect yang sudah disediakan.




 7. Mobile Media Converter, yaitu sebuah aplikasi converter yang berbasis GNU/LINUX yang sanggup mengconverter file-file multimedia menyerupai MP3, 3GP,WAV,MPEG,AVI,WMV,FLV,AMR, menjadi sebuah ekstensi file sesuai dengan yang kita inginkan.





 8. X-Chat IRC yaitu aplikasi chatting client IRC (internet Relay Chat), berfungsi semoga kita terhubung dan sanggup saling berkomunikasi dengan siapa saja dan kapan saja.




 9. Gwget yaitu sebuah aplikasi Download manager, didesain dengan interface GUI, semoga lebih mempermudah user untuk menggunakannya, gwget berfungsi sebagai manager dari file yang kita d0wnl0ad semoga sanggup diselesaikan d0wnl0ad tersebut dengan cepat dan file yang di d0wnl0ad tidak mengalami kerusakan, keutamaan dari d0wnl0ad manager adalah, semoga sanggup mempercepat saluran dan efisien dalam melaksanakan d0wnl0ad file,Gwget yaitu versi GUI dari wget yang sebelumnya didesain hanya sanggup mengetikkan dan mend0wnl0ad file melalui terminal.




10.  Cairo-Dock yaitu aplikasi docking sebagai jalan pintas menuju aplikasi tertentu di desktop dan juga untuk mempercantik desktop, Cairo-Dock berlisensi GNU/GPL. Cairo-Dock mempunyai banyak efek-efek animasi yang bermacam-macam sehingga banyak diminati oleh user.



Sumber http://www.warunginter.net/


EmoticonEmoticon