Monday, December 5, 2016

√ Cara Download Dan Cetak Kartu Penerima Ksm Terbaru

Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru 2019 - Melakukan Download kemudian Cetak katu penerima KSM harus dilakukan sebelum mengikuti KSM, mengingant Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) untuk tingkat Kabupaten / Kota sudah kian dekat. Segala sesuatu terkait kesiapan mulai dari kesiapan penguasaan bahan calon penerima KSM dan kesiapan Administrasi sudah harus siap. Tidak ketinggalan pula Kartu Peserta KSM.

Untuk mencetak kartu penerima KSM Madrasah harus mendaftarkan terlebih dahulu siswa calon penerima KSM pada web registrasi lomba di https://ksm.kemenag.go.id. Kemudian calon penerima yang sudah didaftarkan tersebut divalidasi oleh kabupaten terkait dengan syarat dan berkas pendaftaran.

Baca Juga :
Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru  √ Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru

Barulah calon penerima KSM yang lulus verifikasi berkas manajemen registrasi sanggup mencetal Kartu Peserta KSM. Kartu penerima KSM tersebut di cetak melalui web resmi KSM. Namun dari beberapa hari kemudian hingga tanggal 16 Juli 2019 jam 15.00 WIB Kartu Peserta KSM belum sanggup dicetak. Karena pada dikala itu masih dalam proses registrasi dan proses generate Kartu Peserta untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tepat tanggal 16 Juli 2019 jam 18.00 WIB web KSM sudah sanggup diakses dan login untuk mencetak Kartu Peserta KSM. Maka dari itu kepada seluruh Madrasah di Indonesia silahkan sanggup mencetak kartu penerima KSM melalui masing - masing akun Madrasah di web KSM. Lalu bagaimana cara mencetak Kartu Peserta KSM ?

Cara Cetak Kartu Peserta KSM di Web resmi https://ksm.kemenag.go.id


Pada kesempatan kali ini akan memperlihatkan tutorial cara mencetak kartu penerima KSM di web https://ksm.kemenag.go.id. Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui cara mencetaknya, namun tidak ada msalahnya kami menciptakan tutorialnya. Siapa tahu tutorial yang kami buat sanggup membantu sobat - sobat yang belum mengetahui.

Baiklah berikut ini tutorial cara mencetak kartu penerima KSM terbaru :


  • Buka lamat web KSM di https://ksm.kemenag.go.id
  • Kemudian silahkan Klik Login Lembaga
  • Masukkan Username dan Password anda dan klik Login Aplikasi
  • Tunggu hingga halaman hidangan utama terubuka
  • Kemudian Klik Peserta Tes Kabko pada hidangan sebelah kiri

Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru  √ Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru

  • Maka akan muncul daftar nama calon penerima KSM
  • Setelah ituk Klik Download pada masing - masing nama calon penerima KSM untuk mend0wnl0ad Kartunya

Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru  √ Cara Download dan Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru

  • Tunggu beberapa dikala hingga muncul proses d0wnl0ad
  • Jika sudah terd0wnl0ad, buka file Kartu Peserta KSM yang berupa file PDF
  • Kemudian tinggal tekan CTRL + P untuk mencetak / print
  • Lakukan klik d0wnl0ad kartu untuk mend0wnl0ad masing - masing Calon Peserta
  • Selesai

Baca Juga :

Ketentuan Pencetakan Kartu Peserta KSM


  • Cetaklah Kartu Tes memakai Print Berwarna
  • Kartu Peserta Harus dibawa ketika TES
  • Peserta wajib membawa alat tulis sesuai ketentuan yang telah ditetapkan


Catatan :
Carilah waktu yang sempurna untuk mengakses web KSM pada hidangan Cetak Kartu larena jikalau jam - jam sibuk web KSM lambat ketika diakses utamanya pada cetak kartu

Bagi yang belum paham silahkan lihat Video berikut, Jangan Lupa Subscribe, Like dan Share agar channel Go Madrasah by Emissimpatikaozone ini maju dan sanggup memperlihatkan tutorial bermanfaat bagi anda.
Terkadang ketika mengakses web KSM akan terasa usang alias lemot, untuk itu harap bersabar. Ulangi kembali atau reload/refresh jikalau mengalami koneksi ke Web KSM terlalu lama. Atau sanggup mencoba mengakses melalui HP Android. Intinya harus bersabar niscaya akan bisa.

Demikianlah isu tentang Cara Cetak Kartu Peserta KSM Terbaru. Semoga cara yang sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan isu ini biar sobat madrasah mengatahui informasinya. Terima Kasih.
Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon