Friday, December 30, 2016

√ Download Juknis Ksm Terbaru 2019

Download Juknis KSM Terbaru 2019 - Juknis KSM atau sering disebut Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah yakni ajang acara perloambaan dan kompetisi minat dan talenta dalam bidang Sains pada forum pendidikan Madrasah. Kompetisi KSM diikuti oleh antar forum Madrasah seluruh Indonesia.

KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) dilaksnakan secara berjenjang, mulai dari KSM tingkat satuan pendidikan (madrasah), Kemudian KSM tingkat Kab/Kota, KSM tingkat Provinsi, sampai terakhir KSM tingkat Nasional.

 Juknis KSM atau sering disebut Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah yakni ajang kegi √ Download Juknis KSM Terbaru 2019

Pada tahuh 2019 ini Kementerian Agama Republik Indoneis melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) telah resmi menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019. Juknis KSM 2019 ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1697 Tahun 2019 perihal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019 pada tanggal 25 Maret 2019.

Dengan telah resmi diputuskannya Juknis KSM 2019 maka tidak akan usang lagi pelaksanaan KSM Tahun 2019 segera tiba. Bagi seluruh madrasah dibutuhkan menyambut KSM dengan antusian yang luar biasa alasannya yakni KSM yakni kompetisi ternama pada forum pendidikan Madrasah.

Makara sebelum KSM 2019 dilaksanakan masih ada jeda kesempatan untuk mempersiapkan siswa - siswi yang berprestasi untuk mengikuti KSM Tahun 2019. Dengan adanya KSM dibutuhkan bisa membangkitkan tingkat minat dan talenta siswa dalam hal sain sehingga bisa bersaing pada kompetisi tingkat Internasional.

1. Bidang Sains yang Dilombakan

Mapel bidang sains yang dilombakan pada KSM tahun 2019 ini masih sama dengan KSM tahun lalu, yaitu :

  • Matematika terintegrasi dan Sains IPA terinstegrasi untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah.
  • Matematika terinstegrasi, IPA Terpadu terintegrasi, dan IPS Terpadu terintegrasi untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah. 
  • Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi untuk jenjang Madrasah Aliyah.

2. Waktu Pelaksanaa KSM 2019

Berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) KSM Tahun 2019, bahwa KSM akan dilaksanakan sedikit demi sedikit denagn rincian waktu sebagai berikut :

  • KSM tingkat Satuan Pendidikan :  April - Mei 2019
  • KSM tingkat Kabupaten/Kota     : 13 Juli 2019
  • KSM tingkat Provinsi                  : 3 Agustus 2019
  • KSM  tingkatNasional                 : 9 - 13 September 2019

3. Peserta KSM Tahun 2019

Adapun penerima KSM tahun 2019 yang berhak dan boleh mengikuti yakni sebagai berikut :
  • Siswa kelas 4 dan 6 jenjang SD/MI
  • Siswa kelas 7 dan 8 jenjang SMP/MTs
  • Siswa kelas 10 dan 11 jenjang SMA/MA

Untuk siswa kelas simpulan pada jenjang SMP/MTs dan SMA/MA tidak diperbolehkan mengikuti KSM tahun 2019 sebagaimana yang diterangkan dalam Juknis KSM Tahun 2019.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan KSM tahun 2019 dibuka untuk umum. Makara selain diikuti siswa MI, MTs dan MA, KSM tahun 2019 terbuka untuk forum pendidikan diluar madrasah menyerupai SD, Sekolah Menengah Pertama dan SMA.

4. Download Juknis KSM Tahun 2019

Bagi anda yang ingin mengetahui jauh lebih dalam lagi mengenai teknis pelaksanaan KSM tahun 2019. Silahkan unduh atau d0wnl0ad Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah yang telah resmi diputuskan oleh Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1697 Tahun 2019 perihal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019.

Silahkan donwload pada tombol dibawah ini.


Untuk menjadi perhatian bahwa pelaksanaan KSM Tahun 2019 sudah memasuki waktu - waktu dekat. Maka silahkan dipelajari petunjuk teknis KSM nya. Selain itu juga mulai dari kini berlatih dan berguru mempersiapkan siswa - siswi terbaiknya untuyk mengikuti KSM tahun 2019.

Demikianlah gosip tentang Download Juknis KSM Terbaru 2019. Semoga gosip yang kami bagikan ini sanggup bermanfat bagi anda. Jangan lupa share info ini biar madrasah dan sekolah lainnya mengetahui gosip KSM ini. Terima Kasih.


Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon