Tuesday, December 27, 2016

√ Info Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan Siln

Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri - SILN merupakan abreviasi dari Sekolah Indonesi di Luar Negeri yakni Sekolah Indonesia yang berada diluar wilayah Negara Indonesia melainkan berlokasi di Luar Neger contohnya Kuala Lumpur, Riyadh, Kairo, Tokyo dan beberapa Negara lainnya.

Informasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN √ Informasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN

Pada tahun 2019 ini tepatnya pada tanggal 18 Arpil 2019 telah resmi diumumkan bahwa Sekolah Indonesia di Luar Negeri membutuhkan Guru dan Tenaga Kependidikan untuk ditugaskan pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).

Secara resmi waktu registrasi seleksi Bersama Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri dibuka  mulai pada tanggal 18 April 2019 sampai 8 Mei 2019. Hal ini menurut surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 34401/A. A3/KP/2019 wacana Seleksi Bersama Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2019.

Bagi anda yang berminat menjadi Guru dan Tenaga Kependidikan di Luar Negeri silakan bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi bersama penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan SILN.

Informasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN √ Informasi Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN


Namun sebelum mendaftarkan diri anda perlu memperhatikan persyaratan - persyaratan yang diharapkan untuk bisa mengikuti agenda Guru dan Tenaga Kependidikan SILN. Nah berikut ini persyaratan - persyaratan seleksi bersama penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri.

A. Persyaratan Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri.


1. Persyaratan Umum


  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia maksimal dikala mendaftar 40 tahun
  3. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan aturan tetap
  5. Diutamakan mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta serta tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi pemerintah.

2. Persyaratan Khusus


a. GURU

  1. Berstatus sebagai Guru bukan Pegawai Negeri Sipil.
  2. Berijazah minimal S-1 sesuai bidang yang diharapkan dengan minimal IPK 2.75
  3. Memiiiki Sertifikat Profesi Pendidik yang linear dengan jabatan yang dilamar
  4. Memiiiki kecakapan dalam berbahasa inggris dibuktikan dengan akta TOEFL Prediction Score minimal 450 atau lELTS 5.0
  5. Diutamakan memiiiki pengalaman mengajar sesuai bidang yang diampu minimal 2 (dua) tahun.
  6. Diutamakan memiiiki sertifikat/penghargaan tingkat nasional sebagai keterampilan komplemen selain mengajar, seperti: Olahraga, Pramuka, Seni Budaya, Keagamaan, Prakarya, Teknologi Informasi Komunikasi (ICT), Akuntansi/Keuangan dll.
  7. Bagi pelamar Guru di Sekolah Indonesia Tokyo dan Davao diutamakan laki-laki, dan khusus pelamar Sekolah Indonesia Tokyo diutamakan memiiiki kemampuan mengemudi kendaraan roda empat dan dibuktikan dengan melampirkan fotokopi SIM A.

b. TENAGA KEPENDIDIKAN
  1. Berstatus bukan Pegawai Negeri SIpil.
  2. Berijazah minimal S-1 sesuai bidang yang diharapkan dengan minimal IPK 2.75
  3. Memiiiki kecakapan dalam berbahasa Inggris dibuktikan dengan akta TOEFL Prediction Score minimal 450 atau lELTS 5.0.
  4. Memiiiki pengalaman bekerja minimal 3 (tiga) tahun pada bidang tata usaha/administrasi perkantoran serta memahami pengeloiaan keuangan dan apiikasi dapodik dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekoiah/Ketua Yayasan.

B. Rencana Penjadwalan


Berikut daftar rencana jadwal Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN. Silahkan cek dan catat tanggalnya.
  1. Pengumuman Resmi Seleksi                        : 18 April 2019
  2. Waktu Pendaftaran                                       :18 April s.d. 8 Mei 2019
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi   : 14 Mei 2019
  4. Pelaksanaan Seleksi                                     : 21 s.d 24 Mei 2019
  5. Pengumuman Hasil Seleksi                         : Jun 2019
Jika anda berminat menjadi Guru atau Tenaga Kependidikan di Luar Negeri silahakan anda mendaftarkan diri. Siapa tau ini menjadi kesempatan dan rejeki anda.

Bagi anda yang membutuhkan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 34401/A. A3/KP/2019 wacana Seleksi Bersama Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Indonesia di Luar Negeri Tahun 2019. Silahkan unduh pada link dibawah ini.

Surat Edaran Pendaftaran Guru dan Tenaga Kependidikan SILN

Jika link undug diatas tidak berfungsi silahkan hubungi kami melalui kolom komentar yang telah kami sediakan dibawahn artikel. Agar link yang rusak segera kami perbaiki.

Demikianlah Informasi tentang Seleksi Bersama Penerimaan Guru Dan Tenaga Kependidikan SILN. Semoga isu yang kami berikan ini sanggup bemanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media biar teman anda sanggup mengetahui info ini. Selain itu juga anda mendapat manfaat alasannya yakni telag menyebarkan isu positif. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon