Sunday, January 1, 2017

√ Cara Gampang Mengatur Cuti Pada Ketidakhadiran Simpatika

Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika - Cara setting atau mengatur CUTI pada ketidakhadiran Simpatika merupakan hal yang wajib dilakukan saat terdapat PTK sedang mengambil cuti. Baik itu cuti melahirkan, cuti pergi haji dan cuti lainnya.

Cara mengatur cuti pada ketidakhadiran Simpatika sanggup dilakukan oleh Kepala Madrasah atau Operator Madrasah melalui akun admin. Kemudian tinggal setting cuti pada sajian abnsensi yang telah disediakan.

Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika √ Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika

Dengan melaksanakan setting cuti pada akun simpatika maka bolos untuk PTK yang cuti akan secara otomatis terisi cuti. Dengan demikian Kepala Madrasah atau Operator Madrasah tidak perlu lagi melaksanakan pengisian ketidakhadiran simpatika kepada PTK yang cuti. Hal tersebut pastinya akan mempermudah pengabsenan jikalau terdapat PTK yang melaksanakan cuti dengan waktu yang cuku usang ibarat cuti haji dan lainnya.

Untuk mengatur cuti pada ketidakhadiran simpatika tentunya sangatlah mudah. Operator Madrasah atau kepala Madrasah tinggal menyetingnya dengan melaksanakan login pada akun simpatika dengan memakai akun ADMIN dan hanya menuntaskan beberapa langkah.

Melakukan setting Cuti ini tidak perlu mengajukan Verval ke admin kabupaten untuk disetuji. Sehingga sesudah melaksanakan setting makan akan otomatis tersetting ibarat yang telah anda atur. Lalu Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika ?

Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika


Pada kesempatan kali ini akan menyebarkan pengalaman bagaimana mengatur cuti pada ketidakhadiran simpatika. Cara yang kami gunakan didasarkan pada panduan yang terdapat di  sentra pinjaman Simpatika.

Berikut langkah - langkah  mengatur (SET) cuti pada ketidakhadiran Simpatika, silahkan perhatikan langkah - langkahnya dibawah ini :

Buka web layanan simpatika di http://simpatika.kemenag.go.id/
Klik Login, kemudian Klik Login Admin
Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika √ Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika

Setelah berhasil login kemudiann Klik Menu Madrasah
Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika √ Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika

Pada Dashbord Simpatika silahkan lihat Tab Menu kemudian Klik Sekolah
Dilanjutkan dengan Klik Submenu Absensi pada sajian bab kiri
Setelah itu Klik Lihat Cuti
Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika √ Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika

Kemudian muncul laman daftar cuti kepegawaian, Silahkan klik ikon plus (+) untuk menambahkan data cuti PTK.
Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika √ Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika

Lalu Pilih PTK yang akan diset cuti pada daftar Guru.

Selanjutnya isikan Data Cuti PTK dengan Jenis Cuti dan Tanggal Cuti yang digunakan, Tambahkan juga keterangan bila perlu.

Jika sudah sesuai dan benar maka Klik Simpan.
Selesai

Dengan demikian PTK yang sedang cuti sudah otomatis ter-SET cuti pada ketidakhadiran simpatika dan tidak perlu lagi mengisinya perhari. Data cuti yang telah anda atur juga sanggup ditur ulang atau menghapusnya. 

Untuk Cara menghapusnya ibarat mekanisme dibawah ini.

Cara Menghapus Cuti Pada Absensi Simpatika


  • Klik sajian Absensi
  • Klik Lihat Cuti 
  • Pilih tab status cuti "Berlangsung" atau "Berakhir" biar menampilkan data guru yang cuti.
  • Setelah itu silahkan klik tanda "Segitiga" di ujung kanan data guru
  • Klik sajian "Ubah Data Cuti" atau "Hapus Data Cuti"
  • Selesai

Nah diatas sudah kami jelaskan secara lengkap dari Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika sampai Cara Menghapusnya. Cara settingnya sangat mudaha bukan ? asalkan memahami alurnya pelan - pelan niscaya sanggup melakukannya sendiri.

Demikianlah isu tentang Cara Praktis Mengatur Cuti Pada Absensi Simpatika. Semoga isu yang kami berikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini biar tambah bermanfaat alasannya ialah dapa membantu orang banyak. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon