Tuesday, January 3, 2017

√ Download Juknis Ppdb Ra Mi Mts Ma Dan Mak Terbaru 2019

Download Juknis PPDB RA, MI, MTs, MA dan MAK Terbaru 2019 - Juknis (Petunjuk Teknis) PPDB untuk jenjang Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama yaitu RA, MI, MTs , MA dan MAK sudah resmi diterbitkan. Juknis PPDB 2019 resmi diputuskan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 631 Tahun 2019.

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 631 Tahun 2019 wacana Petunjuk Teknis Penerimaan Peserat Didik Baru Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2019/2010. Juknis tersebut disahkan pada tanggal 31 Januari 2019 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru  √ Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019

PPDB yakni agenda besar tahunan yang dimana madrasah membuka kesempatan bagi pesertda didik yang telah lulus dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Maka tidak absurd lagi dengan agenda yang satu ini.

Pada momen PPDB inilah madrasah dan sekolah lain bersaing mendapat peserta didik untuk memenuhi syarat acara berguru - mengajar. Maka niscaya aneka macam spanduk, baleho, banner dan media lain yang dipakai sebagai promosi PPDB.

Nah untuk mengatur acara tersebut maka dibuatlah Juknis PPDB biar agenda PPDB berjalan menurut sistem dan hukum - hukum yang telah ditetapkan. Sehingga tidak ada saling menjatuhkan antar sekolah apalagi sesam Madrasah. Karen intinya Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat. Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.

Oleh sebab itu, untuk menunjukkan panduan penerimaan peserta didik gres pada madrasah Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam memutuskan Petunjuk Teknis pelaksanaan Kegiatan PPDB.

Tujuan Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019


Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 bertujuan untuk :

  1. Menjamin penerimaan peserta didik gres di madrasah berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan saluran layanan pendidikan yang berkeadilan
  2. Memberikan pedoman bagi kepala madrasah, orang tua, siswa, orang tua, dan para pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik dan madrasah.

Inti dari Juknis PPDB yakni mengatur segala sesuatu wacana pelaksanaan PPDB di Madrasah. Sehingga PPDB pada lingkup madrasah berjalan secara tersistem dan rapi.

Nah berikut ini beberapa poin penting dalam Juknis PPDB Terbaru 2019 yang perlu menjadi pedoman bagi seluruh madarsah. Berikut poin - poin pentingnya :

1. Ketentuan Umu PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
2. Persyaratan PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
3. Tata Cara Seleksi PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
4. Kebijakan Afirmatif
5. Daftar Ulang 
6. Pembiayaan

Itulah poin penting yang terdapat pada Juknis PPDB Tahuh Pelajaran 2019 yang harus dijadikan sebagai pedoman dan panduan dalam pelaksanaan PPDB Tahuh Pelajaran 2019.

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019


Untuk lebih jelasnya silahkan unduh saja Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020. Bagi anda yang membutuhkan file Juknis silahkan unduh pada link dibawah ini :

Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019.pdf

Itulah link d0wnl0adnya, apabila link rusak atau mengalami limit silahkan informasikan kepada kami biar segera kami perbaiki.

Dengan adanya Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 diperlukan madrasah mematuhi pedoman yang telah ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Sehingga terwujud PPBD madrasah yang objektif, akuntabel, transparan dan diskriminasi.

Demikian gosip tentang Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019. Semoga gosip yang telah kami sampaikan bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini biar tambah bermanfaat dikarenakan telah membagikan gosip positif. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon