1. Pengertian kelas dalam PTK yaitu sekelompok penerima didik yang sedang belajar. Adapun komponen dalam sebuah kelas yang sanggup dikaji melalui penelitian tindakan antara lain sebagai berikut, kecuali: Sekolah
2. Apabila dikaitkan dengan tanggung jawab guru terhadap pembelajaran, PTK sanggup membantu guru untuk…..... Memperbaiki pembelajaran
3. Masalah yang diangkat sebagai problem dalam PTK yaitu problem tersebut harus feasible yang artinya………………Masalah tersebut sanggup dipecahkan
4. Latar belakang problem merupakan factor penting yang perlu diuraikan pada serpihan pendahuluan. Berikut ini yang bukan merupakan isi dari latar belakang problem yaitu : Perumusan dan pemecahan problem PTK
5. Cara pemecahan problem pada PTK ditentukan berdasarkan………..Akar penyebab permasalahan dalam bentuk tindakan yang terperinci dan terarah
6. Tindakan yang dipilih dalam melakukan PTK harus applicable, artinya……….. Mudah dan sanggup diukur | Jawaban Benar : Dapat dan mungkin dilaksanakan
7. Pentingnya merumuskan indicator kinerja pada ajuan PTK adalah………….Sebagai tolok ukur dalam memilih keberhasilan atau keefektifan PTK yang dilakukan
8. Yang merupakan salah satu acara PTK pada tahap refleksi antara lain : Melakukan penilaian tindakan pada tiap siklus
9. PTK mempunyai ciri khusus yaitu perilaku reflektif berkelanjutan, artinya bahwa………PTK lebih menekankan pada proses refleksi terhadap proses dan hasil penelitian guna memperbaiki proses tindakan pada siklus berikutnya
10. Berikut ini yang merupakan judul PTK adalah……….. Optimalisasi Pembelajaran Matematika dengan Pengorganisasian Tugas Terstruktur dan Kuis pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Surakarta Tahun Pelajaran 2009 / 2010
11. Berikut ini yang bukan merupakan rumusan problem PTK adalah………..Apakah terdapat imbas pendekatan pembelajaran Open Ended ditinjau dari kreativitas mencar ilmu siswa terhadap prestasi mencar ilmu matematika pada bahan pokok statistika di Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Cimahi ?
12. Empat tahapan utama dalam melakukan acara PTK adalah…………… Perencanaan – tindakan – observasi – refleksi
13. Keberhasilan pelaksanaan penelitian tindakan kelas sanggup diukur dari………….Adanya perbaikan dalam pembelajaran
14. Tahap perencanaan pada siklus I pada dasarnya yaitu identifikasi problem dan penetapan alternative pemecahan masalah. Berikut ini yang bukan merupakan acara pada tahap tersebut adalah……………………..Melakukan observasi dengan memakai format observasi
15. Kerangka berpikir yang baik antara lain memuat……………..Pertautan antar variable yang diteliti dan teori yang mendasarinya
Sumber http://kompilasidata.blogspot.com
EmoticonEmoticon