Tuesday, February 7, 2017

√ Soal Sumatif Modul 5 Ips Ppgdaljab



1. Memburuknya lingkungan hidup diperkotaan yang bekerjasama dengan demografi (kependudukan) adalah...
Arus urbanisasi yang terlalu meningkat


2. Metode yang paling cocok dipakai dalam pelajaran IPS adalah...
Harus diadaptasi dengan pokok bahasannya

3. Pernyataan di bawah ini yang termasuk konsep waktu dalam sejarah adalah...
Masa lampau berkesinambungan dengan masa sekarang dan masa yang akan datang

4. Pendekatan pembelajaran yang mendorong siswa untuk menghubungkan bahan dengan realitas kehidupan kasatmata serta mendorong siswa yang menerapkan pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari merupakan definisi pendekatan...
Pendekatan kontekstual

5. Guru kelas VI mengajarkan ihwal pencemaran lingkungan. Sumber mencar ilmu yang efektif dipakai dalam pembelajaran inkuiri adalah...
Sungai

6. Di bawah ini yang termausk dalam lingkungan abiotik yaitu...
Tanah, udara dan air

7. Hubungan yang saling mensugesti antara pengetahuan, ilmu dan teknologi adalah...
Hubungan timbal balik dalam kemajuannya

8. Ciri dari Ilmu Pengetahuan adalah...
Mempunyai objek kajian

9. Kebudayaan bersifat universal dikarenakan...
Budaya dimiliki oeh setiap masyarakat

10. Filsuf pelapor pendekatan konstruktivisme adalah...
Socrates

11. Antropologi mempunyai hubungan dengan sejarah, lantaran antropologi juga menyelidiki...
Sejarah evolusi manusia

12. Demokrasi, gunung, presiden dan candi merupakan rujukan dari...
Konsep dalam IPS

13. Karakteristik metode pemecahan problem yakni terpecahkannya problem secara...
Rasional dan objektif

14. Salah satu prasyarat terjadinya alih teknologi adalah...
Pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi

15. Aspek sosiologis dalam kehidupan insan tercermin dalam sikap insan dalam hal...
Melakukan interaksi dengan insan lain

16. Sejalan dengan perkembangan IPTEK, muncul pula problem yang harus segera diatasi. Permesalahan yang paling pokok adalah...
Kesulitan alih teknologi

17. Penerapan dan pemanfaatan IPTEK bersifat dilematis, artinya...
IPTEK dalam penerapannya mendatangkan rahmat dan laknat

18. Bapak Sudrajat selaku kepala keluarga menciptakan dan mentapkan aturan-aturan sikap demikian mencermikan...
Aspek politik

19. Aspek ekonomi yang menjiwai kehidupan sosial insan dalam masyarakat tercermin dalam...
Berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya

20. Individu yang memeiliki cukup tinggi harapan untuk mengabdiakn dirinya bagi keepentingan umum dan mempunyai sifat baik hati, dermawan, tidak mementingkan diri sendiri termasuk nilai...
Sosial

21. Nilai sanggup dikatakan sebagai pegangan hidup apabila penganutnya rela untuk ...
Melakukan

22. Pendekatan yang memakai perspektif psikologis dan filosofis dengan memandang bahwa setiap individu sanggup membentuk pengetahuan gres menurut pengetahuan awal yang dimiliknya, merupakan definisi dari...
Pendekatan konstruktivisme

23. Geografi merupakan pengetahuan yang tidak ajaib bagi setiap orang, karena...
Sejak lahir insan tidak pernah lepas dari imbas alam

24. Manakah yang paling kuat dalam proses kepemilikan nilai seseorang...
Lingkungan keluarga

25. Terapan dari ilmu pengetahuan adalah...
Teknologi

26. Berikut merupakan pembelajaran dengan menerapkan pendektan konstruktivisme adalah...
Menggunakan evaluasi otentik dan berorientasi proses

27. Pernyataan di bawah ini yang menawarkan adanya konektivitas antara ruang dan waktu adalah...
Peristiwa Bandung Lautan Api yakni insiden kebakaran besar yang tejadi di kota bandung, pada tanggal 23 Maret 1946

28. Lingkungan merupakan sumber utama dalam pembelajaran IPS. Berikut yang merupakan rujukan dari sember mencar ilmu yang ada di sekitar lingkungan masyarakat adalah...
Kantin, kantor kepala desa dan dana

29. Pengelompokan masyarakat dan negara menjadi kelompok negara kurang akil didasarkan pada...
Kemampuan dan menerapkan IPTEK

30. “Kondisi alam akan mensugesti kepadatan penduduk dari suatu daerah” pernyataan tersebut merupakan rujukan dari...
Generalisasi IPS



Sumber http://kompilasidata.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)