Tuesday, April 18, 2017

√ Kisi-Kisi Soal Ujian Agenda Ppg Matematika Tahun 2018

Bismillah....

Sahabat baiq yang berbahagia. Bagi anda yang sedang mencari Kisi-Kisi Soal Ujian Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk mata pelajaran Matematika tahun 2018, biar artikel ini bisa membantu anda. Selamat membaca!
Kompetensi Inti
  1. Menguasai materi, struktur, konsep, dan teladan pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.
  2. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.
  3. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif.
  4. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif.
  5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk membuatkan diri.

Kompetensi Mapel/Keahlian
  1. Menggunakan bilangan, hubungan di antara bilangan, banyak sekali sistem bilangan dan teori bilangan.
  2. Menggunakan pengukuran dan penaksiran.
  3. Menggunakan logika matematika.
  4. Menggunakan konsep-konsep geometri.
  5. Menggunakan konsep-konsep statistika dan peluang.
  6. Menggunakan teladan dan fungsi.
  7. Menggunakan konsep-konsep aljabar.
  8. Menjelaskan sejarah dan filsafat matematika.
  9. Mampu memakai alat peraga, alat ukur, alat hitung, piranti lunak komputer, model matematika, dan model statistika.
  10. Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu.
  11. Memahami kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu.
  12. Memahami tujuan pembelajaran yang diampu.
  13. Memilih materi pembelajaran yang diampu sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik.
  14. Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik.
  15. Melakukan refleksi terhadap kinerja sendiri secara terus menerus.
  16. Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka meningkatan keprofesionalan.
  17. Melakukan penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.
  18. Mengikuti kemajuan zaman dengan berguru dari banyak sekali sumber.
  19. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi dalam berkomunikas
  20. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk pengembangan diri.

Indikator Esensial
  1. Menentukan operasi pada bilangan berpangkat
  2. Menentukan hasil taksiran dari operasi beberapa bilangan rasional
  3. Menerapkan prinsip silogisme dalam menarik kesimpulan
  4. Menerapkan konsep luas berdiri datar dalam menuntaskan persoalan pada kehidupan sehari-hari
  5. Menghitung peluang suatu kejadian
  6. Menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan konsep ukuran pemusatan
  7. Menerapkan konsep fungsi linear dua variabel untuk menuntaskan masalah
  8. Menggunakan konsep pertidaksamaan linear satu variabel dalam menuntaskan persoalan nyata
  9. Menentukan model matematika dari persoalan aktual yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua peubah
  10. Menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
  11. Menyelesaikan persoalan aktivitas linear
  12. Menyebutkan hebat matematika dan temuannya
  13. Memilih alat ukur untuk membantu pembelajaran matematika
  14. Menyebutkan langkah-langkah penggunaan suatu alat peraga
  15. Menganalisis penggunaan piranti yang bekerjasama dengan komputer atau teknologi gosip dan komunikasi dalam pengelolaan pembelajaran matematika
  16. Menganalisis keterkaitan antara standar kompetensi lulusan, kompetensi inti, dan kompetensi dasar mata pelajaran matematika
  17. Menentukan indikator-indikator yang sempurna untuk suatu kompetensi dasar matematika 
  18. Menentukan tujuan pembelajaran matematika pada suatu kompetensi dasar matematika
  19. Menentukan materi pembelajaran pada kegiatan memecahkan persoalan matematika yang sesuai dengan tingkat perkembangan siswa
  20. Menentukan materi pembelajaran yang sanggup mengoptimalkan kemampuan siswa dengan kecepatan berguru bermacam-macam dalam pembelajaran matematika
  21. Menyusun materi asuh matematika yang kontekstual dan sesuai dengan tingkat perkembangan siswa dan perkembangan zaman
  22. Menentukan kegiatan-kegiatan refleksi atas kinerja sendiri
  23. Menentukan tindak lanjut hasil refleksi dalam rangka peningkatan proses pembelajaran
  24. Merancang langkah-langkah penyelesaian masala dalam rangka penelitian tindakan kelas
  25. Menelaah konteks sebagai pemicu proses pembelajaraan
  26. Mengidentifikasi kegiatan memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk berkomunikasi yang terkait dengan pembelajaran matematika
  27. Menentukan kegiatan pemanfaatakan internet untuk penelusuran sumber berguru yang di perlukan dalam pengembangan diri yang terkait dengan pengelolaan pembelajaran matematika
Demikian ulasan perihal kisi-kisi Soal ujian PPG Matematika Tahun 2018. Terimakasih sudah berkunjung dan biar bermanfaat.

Sumber http://pabaiq.blogspot.com


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)