Monday, June 5, 2017

√ Soal Dan Balasan Tes Formatif Modul 4 Kb 1

Selamat siang teman-teman sekalian para p0juang PPG, kali ini lanjut lagi aku akan coba bahas formatif m4 kb1. Materinya seputar karakteristik akseptor didik ya teman-teman. Makara guru itu intinya wajib memahami dulu karakteristik akseptor didik sebelum ia mengajar biar gak salah memakai model belajar.

Jaman now sudah berubah dari periode konvensional ke periode digital dan siswa pun berubah dari yang tadinya apatis sekarang menjadi siswa aktif. Pendekatan guru harus dirubah pula mengikuti perkembangan zaman yang sudah serba digital alias cyber community.

Soal dan Jawaban Tes Formatif Modul 4 KB 1
Formatif M4 KB1
1. Bu Beta seorang guru Sekolah Dasar, setiap kali melaksanakan proses pembelajaran kepada akseptor didiknya sering memakai benda nyata, kadang kala jikalau tidak ditemukan benda faktual maka diganti dengan model/triuannya. Bu Beta melaksanakan demikian dengan alasan akseptor didik sekolah dasar taraf perkembangan intelektualnya berada pada tahap operasional konkrit. Dari pernyataan tersebut Bu Beta mengaplikasikan salah satu aspek karakteristik akseptor didik yaitu
Usia
2. Perkembangan intelektual akseptor didik usia Taman kanak-kanak berada pada fase
Pra operasional
3. Minat merupakan salah satu karakteristik umum akseptor didik, memegang tugas yang sangat penting dalam proses pembelajaran. Untuk melihat akseptor didik mempunyai minat tinggi atau tidak sanggup dilihat dari indikator yang tampak dari akseptor didik tersebut. Berikut yang bukan merupakan indikator minat yaitu
Rasa Percaya
4. Guru A merupakan guru kelas V SD ketika menunjukkan pembelajaran menyanyi/musik pilihannya lagu-lagu dari asal kawasan akseptor didiknya. Hal ini berarti guru tersebut sangat memperhatikan karakteristik umum akseptor didik yaitu
Kultural
5. Guru ketika membentuk kelompok diskusi anggotanya dengan memperhatikan jumlah pria dan wanita dalam kelas tersebut alasannya semoga kelompoknya heterogen. Hal ini berarti guru tersebut memperhatikan karakteristik umum akseptor didik
Gender
6. Pada ketika pembelajaran berlangsung guru mengingatkan akseptor didik yang kurang memperhatikan apa yang sedang dibahasnya dan kurang aktif dalam belajar. Guru tersebut berarti memperhatikan aspek perkembangan akseptor didik yaitu
Minat
7. Karakteristik umum akseptor didik mencakup beberapa aspek. Mana yang bukan merupakan aspek dari karakteristik umum tersebut?
Gaya Belajar
8. Guru ketika melaksanakan proses pembelajaran selalu memakai media, kadang memutar video pembelajaran, kadang memutar CD Audio, kadang memakai poster berwarna semoga akseptor didiknya memperhatikan dan tertarik terhadap apa yang dibahasnya serta bahagia mengikuti pelajarannya, sehingga alhasil sangat baik. Dalam pembelajaran tersebut bersama-sama guru memperhatikan karakteristik umum akseptor didik yaitu
Minat
9. Pak Adit seorang guru Sekolah Menengah Pertama X ketika melaksanakan proses pembelajaran menghadapi akseptor didik yang berasal dari banyak sekali latar belakang kondisi keluarga, ada keluarga mampu, ada yang miskin, ada yang orang tuanya menjadi pejabat, ada yang sebagai buruh dan pegawai swasta. Namun pak Adit menunjukkan perhatian dan pelayanan yang sama kepada akseptor didiknya. Hal ini bersama-sama Pak Adit memperhatikan karakteristik akseptor didik yaitu
Status sosial
10. Pada peringatan hari sumpah perjaka yang diselenggarakan di SD Garuda, guru menghimbau untuk memakai busana kawasan masing-masing. Guru tersebut berarti memperhatikan karakteristik umum akseptor didik terutama aspek
Etnik

Baca juga: Formatif M4 KB 2 
Sumber http://www.gurugeografi.id


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
8-)
:-t
:-b
b-(
(y)
x-)
(h)