Thursday, November 16, 2017

√ Cara Gampang Cek Profil Pns Secara Online Di Situs Bkn

Cara Praktis Cek Profil PNS Secara Online di BKN_ Sahabat pembaca budiman yang agar senantiasa selalu dalam keadaan baik-baik selalu. Dalam kesempatan kali ini, Admin Rijal09.com akan menyebarkan tips cara gampang untuk mengecek profil PNS menurut Nomor Induk Pegawai (NIP).

Baca juga: Perbedaan Guru SD, Guru Sekolah Menengah Pertama dan Guru SMA

Seiring kemajuan perembangan zaman, profil, pangkat dan data seorang pegawai negeri sipil (PNS) ketika ini sanggup pribadi dicek secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Lantas bagaimana cara melihat profil, pangkat dan data seorang pegawai negeri sipil (PNS) secara online disitus resmi BKN? berikut tutorialnya.

Cara Praktis Cek Profil PNS Secara Online di Situs BKN

1. Kunjungi situ resmi BKN (https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/backMainMenu.dpt)
Untuk sanggup melihat data seorang pegawai negeri sipil, profil dan pangkatnya pertama-tama, silahkan kunjungi link resmi BKN

Link: https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/backMainMenu.dpt

silahkan anda klik link tersebut, kalau anda telah mengklik link tersebut maka akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini:



2. Masukan NIP (Nomor Induk Pegawai), Tanpa Spasi
Selanjutnya sesudah anda mengunjungi situs BKN dan sudah melihat tampilan menyerupai pada gambar di atas, selanjutny silahkan masukkan NIP (Tanpa spasi) pada kolom yang tersedia, menyerupai pola gambar di bawah ini:


Setelah anda memasukan NIP (tanpa spasi) selanjutnya klik goresan pena next yang ada pada kolom merah yang berada di bawah kolom daerah memasukan NIP.

3. Masukan Kode Captcha
Jika anda telah mnegklik goresan pena "Next" maka kemudian akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini


Jika sudah muncul tampilan menyerupai di atas, selanjutnya, silahkan masukan isyarat captcha (misalnya: isyarat captcha pada gambar di atas yakni akwpc, selanjutnya masukan isyarat itu pada kolom yang ada di bawahnya, menyerupai yang di contohkan pada gambar di atas), kemudian klik goresan pena OK.

4. Profil, Data dan Pangkat PNS Muncul
sesudah anda mengklik goresan pena Ok, maka selanjutnya akan muncul profil pegawai negeri sipil (PNS). data, pangkat. Seperti pola gambar di bawah ini.


Perhatian Catatan: Jika data Anda tidak sesuai harap hubungi BKD atau Biro Kepegawaian di instansi Saudara dengan membawa dokumen yang otentik.

Demikianlah Cara Praktis Cek Profil PNS Secara Online di Situs BKN, agar artikel ini bermanfaat untuk anda.

Similar search: cek profil pns menurut nip, cek pangkat pns, cek data pns di bkn, profil pns 2018, apps bkn profil pns, http //apps.bkn.go.id/, profil pns bkn, profil pns 2017, bkn.go.id cek nip Navigasi Halaman
Sumber http://www.rijal09.com


EmoticonEmoticon