Thursday, November 16, 2017

√ Cara Menciptakan Widget Auto Translate Postingan Di Blog


Auto translate blog / menerjemahkan postingan blog ke bahasa yang di inginkan oleh pengunjung blog kita. ini merupakan salah satu yang sangat penting bagi pemilik blog untuk menetralkan pengunjung yang membaca blog kita. jadi kalau ada pengunjung dari negara lain dengan 1 klik saja seluruh postingan akan berubah ke bahasa yang di inginkan pembaca. 

Tombol Auto Translate ini sangatlah manis kalau di pasang di blog kita selain untuk mengakibatkan pengunjung bukan hanya dari negara indonesia melainkan dari negara lainpun dapat membaca postingan blog kita. 

Segera pasang widget ini untuk memanjakan pengunjung dengan bahasa postingan yang sesuai dengan pembaca, sehingga akan lebih betah di blog kesayangan kita dan tentunya akan menjadi laba sendiri bagi kita pembuat blog.

Langkah-langkah memasang widget auto translate

1. Silahkan terlebih dahulu Copy script dibawah ini.

<div id="google_translate_element"></div><script>
function googleTranslateElementInit() {
  new google.translate.TranslateElement({
    pageLanguage: 'id',
    multilanguagePage: true,
    layout: google.translate.TranslateElement.InlineLayout.HORIZONTAL
  }, 'google_translate_element');
}
</script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>

2. Masuk Ke Blog Kalian Pada Bagian Layout/Tata Letak

3. Tentukan dimana Letak Widget Auto Translate >> Klik Add Gadget >> Pilih HTML/JavaScript

4. Pada Bagian content " Pastekan Script yang sudah kalian copy tadi" dan Save
5. Silahkan Kunjungi Blog kalian . akan tampil tombol "tombol auto translate" sesuai dengan letak penambahan gadget yang kalian pilih di awal.

6. Dari Postingan Kalian Sudah Bisa Menyesuaikan dengan bahasa yang di pilih pada widget yang di buat .

Sangat Praktis Bukan Untuk Membuat Auto Translate di Blog Kita .dengan demikian pengunjung yang tiba ke website / blog kita tidak akan kebingungan kalau yang tiba dari negara yang berbeda dari bahasa postingan blog kita . dan tentunya kalau blog kita di kunjungi oleh pembaca dari luar akan mempengaruhi terhadap CPC / Cost Per Click atau Biaya Per Klik Iklan . Kaprikornus Tunggu Apa Lagi Pasanglah segera widget ini di blog kalian.

Kesimpulan

Dari Pembahasan Di Atas Bisa Kita Tarik Kesimpulan Bahwa Dengan Menggunakan Widget Auto Translate pada blog akan mempengaruhi terhadap pembaca dan akan lebih memanjakan pembaca dengan bebas menentukan membaca dengan bahasa apapun, meskipun bahwasanya postingan blog kita berbahasa indonesia namun dapat di baca dalam bahasa inggris, arabic, dll. 

Semoga Postingan Ini Bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share postingan ini kalau membantu bagi kalian . dan terima kasih sudah mampir dan membaca postingan ini. salam BOSArik.com

Sumber http://www.bosarik.com


EmoticonEmoticon