Wednesday, November 22, 2017

√ Kunci Balasan Tema 7 Kelas 5 Cara Melestarikan Budaya Bangsa

 kali ini menurut pertanyaan menuliskan isu penting dalam bacaan yang terdapat p √ Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Cara Melestarikan Budaya Bangsa

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Cara Melestarikan Budaya Bangsa - Kunci Jawaban Kelas 5 SD/MI Tema 7 kali ini menurut pertanyaan menuliskan isu penting dalam bacaan yang terdapat pada subtema 3 pembelajaran 4.

Untuk sanggup menjawab soal halaman 185 buku siswa tema 7 kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013, silakan simak terlebih dahulu teks "Beda Budaya, Tetap Saudara" yang terdapat pada halaman 184.

Teks "Beda Budaya, Tetap Saudara" Halaman 184 Buku Tematik Kelas 5 Tema 7

Melestarikan dan membuatkan budaya bangsa merupakan perilaku yang perlu dikembangkan sebagai perwujudan perilaku nyata dalam menyikapi keragaman. Selain itu, juga merupakan perilaku dan acara nyata untuk mengisi kemerdekaan.

Untuk sanggup memiliki perilaku mendapatkan keragaman suku bangsa dan budaya yang ada di masyarakat, dibutuhkan kesadaran dan keterbukaan. Namun, dengan menghayati semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”, perbedaanperbedaan itu akan makin tidak terasakan.

Kesamaan impian untuk menjadi bangsa yang kuat, bersatu, dan utuh telah menyingkirkan sejumlah perbedaan yang ada. Kata Bung Karno “Bersatu alasannya yaitu Kuat, Kuat alasannya yaitu Bersatu’. Berikut ini yaitu usaha-usaha yang sanggup dilakukan untuk mendapatkan keragaman suku bangsa dan budaya masyarakat lain.

Selain lagu daerah, kita juga sanggup mempelajari tarian dari kawasan dan suku lain. Di banyak sekali tempat, telah banyak didirikan sanggar tari yang sanggup menjadi tempat untuk memperkenalkan budaya dari kawasan dan suku lain. Dengan mempelajari lagu dan tari dari kawasan dan suku lain, kita bergotong-royong telah mendapatkan keragaman budaya dalam masyarakat.

Mengembangkan Budaya Daerah Sendiri

Berbagai atraksi budaya yang dimiliki oleh banyak sekali suku bangsa di Indonesia sanggup hilang kalau tidak diwariskan kepada generasi penerus. Unsur-unsur budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sanggup tinggal cerita. Oleh alasannya yaitu itu, kalau di sekitarmu masih ada atraksi budaya, ikuti dan pelajarilah.

Dengan mengikuti dan mempelajari budaya bangsa, seiring dengan berjalannya waktu, akan muncul rasa mencintai. Pada akhirnya, akan timbul keinginan untuk membuatkan dan melestarikannya.

Baca juga :

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Cara Melestarikan Budaya Bangsa

Pahamilah bacaan 'beda budaya tetap saudara"! Tuliskan isu penting dalam bacaan ke dalam kolom-kolom berikut!

Jawaban :

Cara melestarikan budaya bangsa :
  • Mempunyai perilaku mau mendapatkan keragaman suku bangsa dan budaya yang ada di masyarakat.
  • Mempelajari kesenian kawasan lain.
  • Mengembangkan budaya kawasan sendiri.
  • Mengikuti dan mempelajari budaya bangsa.
  • Mengadakan pentas seni daerah.
  • Mendukung upaya membuatkan budaya daerah.

Demikian Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Cara Melestarikan Budaya Bangsa

Terima kasih sudah membaca artikel ini, biar kunci tanggapan dari soal halaman 185 buku siswa Kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI tema 7 ini sanggup menawarkan manfaat bagi pembaca dimanapun berada.


Sumber http://www.sanjayaops.com


EmoticonEmoticon