Tuesday, January 30, 2018

√ Apabila Ada Banjir Sunami “Anda Berada Di Dalam Mobil”. Air Mulai Menggenang Naik Dengan Cepat. Apa Yang Akan Anda Lakukan?



Kuis Kecerdasan Dan Kecepatan Berpikir


Apabila ada banjir sunami “Anda berada di dalam mobil”. Air mulai menggenang & naik dengan cepat. Apa yang akan Anda lakukan?


A) Menyetir kendaraan beroda empat Anda menyerupai kapal

B) Keluar dari kendaraan beroda empat dan renang

C) Naik di atas atap atau kap mobil





Apabila Anda ingin hidup, pilih balasan yang sempurna !!!

Ini Adalah Naluri Untuk Kelangsungan Hidup Anda. Jika Anda Memilih:


A) Menyetir kendaraan beroda empat Anda menyerupai kapal: kendaraan beroda empat tidak kedap air 100%. Elektrik mulai rusak, kendaraan beroda empat mulai tenggelam, untuk membuka pintu atau cendela susah dan Anda terjebak didalam dan karam dengan Anda didalam.


B) Keluar dari kendaraan beroda empat dan renang: cari tempat yang lebih tinggi & pegangan yang kuat. Dapat menyelamatkan Anda. Jauhkanlah diri Anda dari puing-puing.


C) Naik di atas atap atau kap mobil: ternyata ini ancaman sekali. Karena aneka macam benda-benda lain dan Anda sanggup terjebak & tertabrak dengan benda lain.





Apakah Sunami Atau Tsunami Itu?


Tsunami berasal dari bahasa Jepang (tsu = pelabuhan, nami = gelombang), secara harafiah berarti “ombak besar di pelabuhan”).


Sunami atau Tsunami ialah suatu sistem gelombang gravitasi yang terbentuk akhir badan airlaut mengalami gangguan dalam skala besar dan dalam jangka waktu yang relatif singkat. Ketika gaya gravitasi berperan dalam proses air maritim mencapai kembali kondisi equilibrium, suatu seri gerakan osilasi badan air maritim terjadi baik pada permukaan maritim maupun dibawahnya dan tsunami terbentuk dengan arah rambat keluar dari tempat sumber gangguan.


Kebanyakan tsunami dihasilkan oleh gempa bumi, yang dimana pergeseran tektonik vertikal dasar maritim di sepanjang zona rekahan pada kulit bumi menimbulkan gangguan vertikal badan air. Sumber prosedur lainnya ialah letusan gunungapi yang berada di erat atau di bawah laut, perpindahan sedimen dasar laut, kejadian tanah longsor di tempat pesisir yang bergerak ke arah air laut, ledakan buatan insan dan tumbukan benda langit /meteor yang terjadi di laut.


 


Dampak Negatif Dari Banjir Sunami Atau Tsunami


Dampak negatif yang diakibatkan tsunami ialah merusak apa saja yang dilaluinya. Bangunan, tumbuh-tumbuhan, dan menimbulkan korban jiwa insan serta menimbulkan genangan, pencemaran air asin lahan pertanian, tanah, dan air bersih.


 


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”


Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya









Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon

Template information