Sunday, January 28, 2018

√ Mencar Ilmu Banyak Hal Di Seameo Biotrop

 saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP


Pada tanggal 20 dan 21 Januari 2019 saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP (South East Asian Regional for Tropical Biology).bersama tim STEM dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Alhamdulillah…


Belajar banyak hal, mulai dari hidroponik hingga kultur jaringan.


SEAMEO BIOTROP ialah Lembaga Penelitian level Asia Tenggara. Usia nya cukup tua. Didirikan tahun 1968. Merupakan bab dari SEAMEO, yaitu organisasi menteri-menteri pendidikan se Asia Tenggara. Fasilitas nya cukup lengkap. Ada laboratorium entomologi. Ada laboratorium natural product. Ada laboratorium hidroponik. Ada laboratorium kultur jaringan. Ada pembibitan jamur, dll.



Pulangnya mampir ke rumah Prof. Dr. Ir. Memen Surahman, M.Sc. Agr., putra tempat orisinil dari Majalengka yang sekarang menjadi guru besar tetap Fakultas Pertanian IPB.Diantara yang dibincangkan ialah upaya yang sedang ditempuh oleh dia dalam rangka mewujudkan swasembada beras.


Alhamdulillah perjalanan yang banyak manfaat.


 saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP  saya berkesempatan ikut Visitasi ke SEAMEO BIOTROP  √ Belajar Banyak Hal di SEAMEO BIOTROP




Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon