Friday, April 20, 2018

√ Antraks

Anthrax


Antraks atau anthrax adalah penyakit menular akut dan sangat mematikan yang disebabkan bakteri Bacillus anthracis dalam bentuknya yang paling ganas.


 


Gejala Antraks


Beberapa gejala-gejala antraks tipe pencernaan adalah mual, pusing, muntah, tidak nafsu makan, suhu badan meningkat, muntah berwarna coklat atau hitam, buang air besar berwarna hitam, sakit perut yang sangat hebat (melilit). Sedangkan, tanda-tanda antraks tipe kulit ialah bisul merah kecil yang nyeri.


Kemudian lesi tadi membesar, menjadi borok, pecah dan menjadi sebuah luka. Jaringan di sekitarnya membengkak, dan lesi gatal tetapi agak terasa sakit. Antraks terjadi sehabis mengomsumsi daging yang terkena antraks. Daging yang terkena antraks mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: berwarna hitam, berlendir dan berbau.


 


4 Jenis Antraks



  • Kulit.

  • Pada jalan masuk pencernaan.

  • Pada paru-paru.

  • Meningitis.


 


Penanganan Antrax


Secara umum, perawatan untuk penyakit antrraks sanggup dilakukan dengan pemberian antibiotik, biasanya p3enisilin, yang akan menghentikan pertumbuhan dan produksi toksin.


Pemberian antitoksin akan mencegah pengikatan toksin terhadap sel.


Terapi tambahan, seperti sedation (pemberian obat penenang). Namun, pada level toksin sudah menyebar dalam pembuluh darah dan telah melekat pada jaringan maka toksin tidak sanggup dinetralisasi dengan antibiotik apapun. Walaupun dengan pemeberian antitoksin, antibiotik, atau terapi, pasien tentu mempunyai rasio kematian.


 


Antraks atau anthrax adalah penyakit menular akut dan sangat mematikan yang disebabkan kolam √ Antraks

Antraks atau anthrax ialah penyakit menular akut dan sangat mematikan yang disebabkan basil Bacillus anthracis. Pemeriksaan medis pedagogis dari lesi yang ada di tangan lantaran kerikil bara. Cetakan ini berasal dari awal kala ke-20 dan diproduksi oleh Maison Tramond di Paris. Itu ditempatkan di Divisi Koleksi Sejarah Nasional Museum Kesehatan dan Kedokteran di Washington, DC. Sumber foto: Wikimedia commons


 


Penjangkitan Antraks


Dapat memasuki tubuh insan melalui usus, paru-paru (dihirup), atau kulit (melalui luka). Antraks mustahil tersebar melalui insan kepada manusia.


Bakteri B. anthracis ini termasuk bakteri gram positif, berbentuk basil, dan sanggup membentuk spora. Endospora yang dibuat oleh B. anthracis akan bertahan dan akan terus berdormansi sampai beberapa tahun di tanah. Di dalam tubuh binatang yang dikala ini menjadi inangnya tersebut, spora akan bergerminasi menjadi sel vegatatif dan akan terus membelah di dalam tubuh. Setelah itu, sel vegetatif akan masuk ke dalam peredaran darah inangnya. Proses masuknya spora anthrax sanggup dengan tiga cara, yaitu :



  • inhaled anthrax, di mana spora anthrax terhirup dan masuk ke dalam saluran pernapasan.

  • cutaneous anthrax, di mana spora anthrax masuk melalui kulit yang terluka. Proses masukkanya spora ke dalam insan sebagian besar merupakan cutaneous anthrax (95% kasus).

  • gastrointestinal anthrax, di mana daging dari binatang yang dikonsumsi tidak dimasak dengan baik, sehingga masih megandung spora dan termakan.


 




Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda mempunyai tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya wacana penyakit, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.



 Sumber bacaan: MedicinenetCDC

                      


Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”

Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya








Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon