Perkembangan dunia bisnis dan dunia Digital Marketing seiring berjalan waktu tanpa di sadari sudah saling melengkapi. Sehingga sekarang di tahun 2018 bisnis online pun juga terus berkembang mengiringi dunia digital dan tentu ini memperlihatkan peluang besar bagi para masyarakat yang ingin mempunyai penghasilan lebih untuk membangun dan menjadi seorang pebisnis yang berhasil dan sukses.
Namun keberhasilan Anda untuk menjadi pebisnis yang sukses harus tetap mengetahui musim media pemasaran online 2018 dengan benar, semoga bisnis Anda menjadi lebih terarah. Pada tahun 2015 perkembangan bisnis online sudah memperlihatkan peningkatan yang signifikan, tetapi dengan berjalannya waktu tepatnya di tahun 2018 ini dengan banyaknya pesaing dan kecanggihan digital maka Anda suatu trik yang harus dilakukan dalam meningkatkan bisnis online Anda. Agar tidak tertinggal dengan perkembangan yang setiap harinya terus berubah.
Sebaiknya ketahuilah beberapa tren digital marketing berikut ini
Live streaming
Tren digital marketing dalam dunia online di tahun 2018 ini ialah live streaming, dengan fitur menarik ini menciptakan Anda sebagai pengusaha menjadi lebih gampang berkomunikasi dan erat dengan pelanggan. Anda bisa memakai fitur live streaming ini ibarat di media umum instagram, facebook atau snapchat. Ketiga media umum ini memang mempunyai konsep live streaming yang sama, namun pengguna media umum di Instagram lebih banyak yang aktif memakai fitur ini dibandingkan kedua media umum lainnya yang mempunyai fitur sama. Dengan fitur live streaming ini menciptakan para pebisnis lebih sanggup membangun engagement dengan para follower lebih erat dan eksklusif alasannya ialah konsep ini menjawab rasa keingintahuan para follower atas acara apa yang dilakukan oleh orang lain, termasuk produk apa yang Anda tawarkan sebagai pebisnis online.Influencer marketing
Tren digital marketing di tahun 2018 dan sudah banyak dipakai oleh banyak orang ialah influencer marketing. Jenis tren ini sesungguhnya sudah ada dari tahun lalu, tetapi di tahun 2018 ini semakin meningkat. Influencer ini berbeda dengan sistem endorse yang biasanya Anda lihat dilakukan oleh para selebritis tanah air. Influencer marketing ini tidak memerlukan biaya banyak, tidak sebanyak ketika Anda harus membayar selebritis untuk melaksanakan endorse. Anda cukup mencari influencer media umum yang mempunyai jumlah follower yang banyak dan aktif. Jika cara ini terus menerus Anda lakukan dengan menentukan influencer yang tepat, maka kolaborasi ini tidak lagi akan menciptakan Anda harus mengeluarkan biaya embel-embel alasannya ialah influencer tersebut sudah oke untuk mempromosikan produk atau jasa Anda memakai produk atau jasa yang Anda tawarkan.Hubungan baik dengan pembeli
Jika pemasaran terdahulu di tahun 2000 awal hanya sebatas upaya untuk menjual produk atau jasa, ketika ini di tahun 2018 sudah berbeda. Karena Anda tidak hanya memasarkan produk atau jasa, melainkan juga menjalin sebuah hubungan baik antara Anda sebagai penjual dan pihak kedua sebagai calon pembeli atau pembeli.Tentu Anda sering menjumpai di banyak sekali media umum ada review produk atau testimonial dari beberapa pebisnis online, hal ini dikarenakan banyak pengusaha yang sudah sadar dan mengikuti tren digital marketing ini. Tidak sanggup dipungkiri bahwa para pengguna media umum tentu lebih tertarik dengan komunikasi secara online, selain itu menciptakan pelanggan menjadi lebih percaya atas perjuangan yang sedang dijalankan.
![]() |
Konten yang terhubung dengan pembeli
Saat Anda menjalankan suatu bisnis, perhatikan konten yang Anda buat. Anda harus menciptakan sebuah konten yang sesuai dengan impian pelanggan. Konten bisa dalam bentuk teks, gambar maupun video. Sebuah konten tanpa disadari mendorong seseorang untuk memutuskan melaksanakan transaksi pembelian sebagai tujuan final dari kunjungan ke halaman Anda.
Seperti pola kita ambil dari sebuah merk hijab zoya yang selalu berhasil melibatkan pengguna dan mendapat laba besar. Hijab zoya ini selalu menyajikan konten yang unik, orisinil dan menarik sehingga membantu menciptakan para pengunjung untuk bertransaksi. Sehingga menciptakan merk hijab zoya ini mencapai tujuan final mereka yaitu sebuah transaksi penjualan.
Digital Marketing akan meningkatnya penggunaan Chatbot
Chatbot ialah sebutan untuk mereka yang menggantikan kiprah customer service yang bertugas untuk melayani pelanggan. Bot ini memang diprogram untuk menyesuaikan diri dalam sebuah percakapan dan mengekspresikan sesuatu. Meningkatnya kebutuhan para pengunjung untuk mendapat sebuah gosip terkait produk atau jasa yang ditawarkan ini menuntut penggantian kiprah insan sebagai customer service dengan sebuah mesin yang dinamakan chabot. Chabot juga mempunyai kiprah yang sama yaitu menjawab setiap pertanyaan pelanggan dan bisa memperlihatkan solusi atas problem yang sedang dihadapi oleh pelanggan. .
Sumber http://egoswot.blogspot.com
EmoticonEmoticon