Wednesday, June 13, 2018

√ Juklak Kegiatan Indonesia Arif (Pip) 2019

Juklak Program Indonesia Pintar (PIP) 2019 || Petunjuk Pelaksanaan yang selanjutya disebut  Juklak Penyaluran Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2019 dipandang perlu diterbitkan lagi sebagai penyempurnaan dari Juklak PIP yang pernah diterbitkan tahun 2018. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan kiprah dan kewenangannya melakukan Program Indonesia Pintar (PIP) mempunyai tujuan untuk meningkatkan terusan bagi anak usia 6 hingga dengan 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan hingga simpulan satuan pendidikan menengah dan mencegah penerima didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out).

Silahkan Download

Program Indonesia Pintar (PIP) bukan hanya untuk penerima didik pada satuan pendidikan formal atau sekolah saja, namun juga berlaku bagi penerima didik pada satuan pendidikan nonformal menyerupai Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Tujuan Program Indonesia Pintar (PIP) ialah untuk membantu biaya personal pendidikan bagi penerima didik miskin atau rentan miskin yang masih terdaftar sebagai penerima didik pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Peserta didik memakai biaya personal tersebut untuk:
  1. Membeli buku dan alat tulis.
  2. Membeli pakaian seragam sekolah / praktik dan perlengkapan sekolah menyerupai sepatu, tas dan sejenisnya.
  3. Membiayai transportasi penerima didik ke sekolah.
  4. Uang saku penerima didik.
  5. Biaya kursus / les atau pelajaran komplemen bagi penerima didik pada satuan pendidikan formal.
  6. Biaya praktik komplemen dan biaya magang atau penempatan kerja.
Silahkan Download

Peserta Didik mendapatkan dana dukungan Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun anggaran.  Nilai dukungan setiap penerima didik baik pada satuan pendidikan formal maupun nonformal berbeda untuk setiap jenjangnya.

Demikian menu info mengenai Juklak PIP 2019 yang sanggup disampaikan. Semoga Bermanfaat !!!

Sumber http://www.tozsugianto.com/


EmoticonEmoticon