Wednesday, June 27, 2018

√ Tingkatkan Kapasitas Guru Dan Murid Melalui Aktivitas Sekolah Kurun Depan

SUARAPGRI - Program Sekolah Masa Depan yang digagas oleh Louis Dreyfus Company (LDC) dinilai bisa meningkatkan kapasitas bagi murid dan guru.

Hal tersebut terlihat dari tahun lalu, di mana aktivitas ini telah sukses dilaksanakan secara perdana di Lampung.


Tahun ini LDC melirik dua kota untuk menerapkan Program Sekolah Masa Depan, ialah Jakarta dan Balikpapan, ialah melalui peningkatan akomodasi sekolah, pembinaan untuk guru dan orang tua, serta pelibatan murid secara aktif.

Di Jakarta, LDC bermitra dengan SDN 01 Gambir di Jalan Medan Merdeka Timur, tepatnya terletak di dalam kompleks Galeri Nasional Indonesia.

Sementara di Balikpapan, LDC yang mempunyai dan menjalankan kompleks pengilangan minyak kelapa sawit terpadu bekerja sama dengan SDN 004 Penajam di Pantai Lango, Kecamatan Penajam.

Kedua sekolah tersebut mempunyai lebih dari 500 siswa dan 34 guru, dan dipilih sehabis melalui pengkajian kebutuhan yang menyeluruh. 

Dalam hal peningkatan akomodasi sekolah, LDC mendukung renovasi lapangan basket untuk SDN 01 Gambir di Jakarta, serta pembangunan sumur dalam dan toilet tambahan, serta renovasi lapangan umum di SDN 004 Penajam di Balikpapan. 

Dengan melibatkan keahlian WeTheTeachers, sebuah organisasi di Indonesia yang merancang dan menjalankan aktivitas peningkatan kapasitas profesional guru, aktivitas Sekolah Masa Depan ini akan meliputi pembinaan guru menurut prinsip-prinsip pendidikan berbasis nilai. 

Pelatihan ini akan menawarkan keahlian metode pengajaran yang kreatif, pelaksanaan di dalam kelas bagi para guru dan keterampilan pengembangan sekolah bagi kepala sekolah.

WeTheTeachers juga akan memimpin suatu diskusi kelompok untuk para orang bau tanah di masing-masing sekolah, demi membantu mereka memperkuat nilai-nilai faktual kepada anak di rumah.

Sebagai sebuah komponen terakhir, pegawai kantor LDC di Jakarta dan kilang Balikpapan akan melaksanakan enam sesi bagi para murid di masing-masing sekolah untuk membagikan pengetahuan mengenai topik-topik yang terkait dengan bisnis LDC, ialah produksi makanan, pertanian, permasalahan, dan nilai-nilai keberlanjutan.   

Presiden Direktur LDC Indonesia Rubens Marques menyampaikan perusahaan berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

LDC bahagia sanggup memperluas aktivitas CSR yang terbukti berhasil di Lampung ke Jakarta dan Balikpapan, dua lokasi operasional LDC yang sangat penting. 

Program ini terwujud berkat sumbangan yang luar biasa besar dari Louis Dreyfus Foundation. Kami percaya, anak merupakan masa depan setiap bangsa.

Dengan berinvestasi pada mereka, LDC berharap sanggup berkontribusi lebih banyak bagi masa depan Indonesia yang berkesinambungan, sejalan dengan impian kami untuk berpartisipasi secara aktif dan jangka panjang di sektor pertanian Indonesia,” jelas Rubens.

“Dengan mandat gres yang diperluas untuk mendukung aktivitas peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, Louis Dreyfus Foundation sangat bahagia sanggup mewujudkan inisiatif LDC Indonesia ini. Dengan melibatkan kepala sekolah, guru, orang tua, dan murid, kami yakin aktivitas ini mempunyai potensi yang sangat besar untuk menawarkan hasil yang faktual bagi masyarakat Jakarta dan Balikpapan melalui pemberdayaan sekolah setempat,” tutur Robert Serpollet, General Manager Louis Dreyfus Foundation.

(sumber: sindonews.com)

Sumber http://egoswot.blogspot.com


EmoticonEmoticon