Dampak Positif Dan Negatif Pemberian PR Kepada Siswa_ Kebijakan pemerintah yang melarang guru menawarkan PR kepada siswa merupakan rangkaian dari beberapa kebijakan yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah menyerupai kebijakan penggunaan Lelmbar Kerja Siswa (LKS).
Kebijakan gres yang melarang guru menawarkan PR kepada siswa memang menjadi perbincangan hangat dan menjadi kontroversi sebagian pihak ada yang mendukung kebijakan tersebut namun sebagian ada yang tidak sepat dengan kebijakan tersebut namun terlepas dari itu, pemberian PR kepada siswa sudah dipastikan mempunyai dampak positif dan dampak negatif bagi siswa. apa-apa saja dampak faktual dan imbas negatif dukungan PR kepada siswa berikut ulasan tentang Dampak Positif Dan Negatif Pemberian PR Kepada Siswa.
Kebijakan gres yang melarang guru menawarkan PR kepada siswa memang menjadi perbincangan hangat dan menjadi kontroversi sebagian pihak ada yang mendukung kebijakan tersebut namun sebagian ada yang tidak sepat dengan kebijakan tersebut namun terlepas dari itu, pemberian PR kepada siswa sudah dipastikan mempunyai dampak positif dan dampak negatif bagi siswa. apa-apa saja dampak faktual dan imbas negatif dukungan PR kepada siswa berikut ulasan tentang Dampak Positif Dan Negatif Pemberian PR Kepada Siswa.
Dampak Positif Pemberian PR Kepada Siswa
Apabila diberikan sesuai dengan durasi mencar ilmu di sekolah dan jumlah yang sempurna maka PR akan menawarkan banyak imbas positif. Menurut Wita Mulyani, M.Psi, psikolog pendidikan LPT Universitas Indonesia, berikut manfaat PR yang bisa didapatkan si kecil:
a. Membiasakan anak untuk memprioritas kiprah sekolah.
b.Anak bisa mencar ilmu untuk mengatur waktu secara efisien antara waktu mencar ilmu dan bermain.
c. Membangun inisiatif dan tanggung jawab.
d. Anak sanggup mereview dan mengingat kembali pelajaran yang telah diajarkan di sekolah.
e. Anak akan terpicu untuk semakin banyak membaca dan mencari tahu (mengeksplorasi).
f. Sebagai wadah untuk mengecek pemahaman anak mengenai bahan pelajaran.
g. Memantapkan pemahaman konsep dasar sehingga anak lebih siap untuk memahami bahan pelajaran berikutnya.
h. Penelitian juga belum menemukan adanya korelasi yang faktual antara pemberian PR dan prestasi pada nilai ulangan siswa.
b.Anak bisa mencar ilmu untuk mengatur waktu secara efisien antara waktu mencar ilmu dan bermain.
c. Membangun inisiatif dan tanggung jawab.
d. Anak sanggup mereview dan mengingat kembali pelajaran yang telah diajarkan di sekolah.
e. Anak akan terpicu untuk semakin banyak membaca dan mencari tahu (mengeksplorasi).
f. Sebagai wadah untuk mengecek pemahaman anak mengenai bahan pelajaran.
g. Memantapkan pemahaman konsep dasar sehingga anak lebih siap untuk memahami bahan pelajaran berikutnya.
h. Penelitian juga belum menemukan adanya korelasi yang faktual antara pemberian PR dan prestasi pada nilai ulangan siswa.
Dampak Negatif Pemberian PR Kepada Siswa
Sumber http://www.rijal09.com
EmoticonEmoticon