Panduan Penilaian oleh Satuan Pendidikan SD (SD) || Hasil kajian pelaksanaan Kurikulum 2013 memperlihatkan bahwa salah satu kesulitan pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 ialah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pemanfaatan dan pelaporan penilaian. Pada perencanaan penilaian, pendidik kesulitan merumuskan indikator instrumen penilaian, memilih teknik evaluasi yang sempurna sesuai dengan kompetensi dasar yang diajarkan, membuatkan butir-butir instrumen evaluasi dan rubrik penilaian. Pada pelaksanaan penilaian, pendidik kesulitan melaksanakan evaluasi perilaku dengan banyak sekali teknik evaluasi dalam waktu yang terbatas. Pendidik juga mengalami kesulitan dalam mengolah dan mendeskripsikan capain hasil evaluasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Semoga yang berikut ini bermanfaat untuk Anda ...
Panduan Penilaian oleh Satuan Pendidikan SD (SD) merupakan rambu-rambu bagi para pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan evaluasi hasil berguru akseptor didik yang meliputi evaluasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta menjadi fatwa untuk merencanakan, melaksanakan, mengolah, dan menciptakan laporan hasil evaluasi secara akuntabel dan informatif.
Panduan Penilaian oleh Satuan Pendidikan SD (SD) ini dimaksudkan sebagai:
- Acuan pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan, membuatkan instrumen, melaksanakan, dan mengolah serta melaporkan hasil penilaian.
- Acuan pendidik dan satuan pendidikan dalam menerapkan aktivitas remedial dan aktivitas pengayaan.
- Acuan kepala sekolah, pengawas, dan pemangku kepentingan dalam memperlihatkan pelatihan kepada pendidik.
- Acuan orangtua dalam memahami hasil evaluasi dalam buku rapor akseptor didik
DOWNLOAD; Panduan Penilaian oleh Satuan Pendidikan SD (SD) - [klik di sini]
Demikian sajian isu mengenai Panduan Penilaian oleh Satuan Pendidikan SD (SD) yang sanggup disampaikan pada kesempatan ini.
Semoga yang berikut ini bermanfaat untuk Anda ...
Sumber http://www.tozsugianto.com/
EmoticonEmoticon