Friday, October 11, 2019

√ Cara Cepat Menciptakan Teks Berjalan Di Photosop Cs 4 5 Atau 6

Cara Membuat Teks Berjalan - Kemarin ada seorang sobat yang menghubungi aku untuk meminta tolong dibuatkan gambar bergerak. Jika itu saja aku dapat tanpa mencar ilmu kembali, alasannya sebelumnya aku memang sudah dapat untuk menciptakan gambar bergerak.


Ternyata sesudah menciptakan gambar selesai, aku diminta tolong kembali untuk sekalian menciptakan teks berjalan, bila memakai cara yang sama dengan sebelumnya maka akan memakan waktu usang dan tentunya tidak berjalan dengan normal (ada yang jaraknya kejauhan dan juga kependekan), alasannya itulah aku cari ilmu kembali di Mr. Google.

Dan alhasil aku pun ingin membuatkan dengan Anda, silahkan disimak ya :)

Cara Membuat Teks Berjalan

  • Silahkan buka PhotoSop yang telah Anda install
  • Klik NEW dan tentukan ukuran yang sesuai cita-cita Anda
  • Pilih Teks dan Tuliskan dengan kata-kata yang ingin dibuat
  • Klik Window - Animation (Untuk CS 4 atau 5) Timeline (Untuk CS 6)


  •  Geser Tulisan ke kanan sampai tidak terlihat
  • Klik Duplicate Selected Frames
  • Klik Frame Kedua

  •  Geser ke kiri sampai tidak terlihat 
  • Klik Sampingnya Duplicate Selected Frames
  • Isikan Frames to Add 10 atau lebih (sesuai selera)


  •  Selesai
Jika Ingin Mengatur Kecepatan gerak silahkan Atur Delay di setiap Frame. Cara cepatnya, Klik frame pertama + Shift + Klik frame terakhir

Untuk Menyimpan format gif di photoshop silahkan pilih File - Save For Web... atau Anda dapat dengan tekan Alt + Shift + Ctrl + S 

Contoh jadinya menyerupai dibawah ini, (dengan Frames to Add : 40)


Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon