Thursday, October 17, 2019

√ Cara Memasang Tombol Share Whatsapp Di Blog

Cara Memasang Tombol Share Whatsapp di Blog √ Cara Memasang Tombol Share Whatsapp di Blog

WhatsApp atau sering disingkat dengan WA sudah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna ponsel pintar, di Indonesia kabarnya aplikasi chatting ini menggeser BlackBerry yang sempat booming pada ketika masa kejayaan ponsel berilmu brand BlackBerry. 
Karena banyaknya pengguna aplikasi chatting ini, sehingga tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu daerah untuk membagikan tulisan/postingan yang berada di blog kita ke pengguna whatsapp yang banyak tersebut.
Semakin banyak yang mengklik tautan yang anda bagikan semakin meningkat banyak pula viewer blog anda. bukankah banyak yang menginginkan viewer blog selalu banyak?

Lalu, bagaimana cara Memasang Tombol Share WhatsApp di blog?

Jika blog Anda memakai aba-aba social share dari AddThis, tombol share WhatsApp sudah ada alias include.
Namun, jika tombol social share di template blog Anda memakai aba-aba tersendiri, makan harus ditambahkan aba-aba tombol share to WhatsApp berikut ini, di bawah kode-kode social share yang sudah ada:
Berikut ini cara memasang WhatsApp Share Button di blog menyerupai saya lakukan di blog ini: 
1. Template > Edit HTML
2. Cari (Ctrl+F) aba-aba social share yang sudah dipasang, biasanya di bawah aba-aba <data:post.body/>
3. Copas aba-aba berikut ini dan letakkan di bab tombol share yang dipakai di blog Anda:
<!-- Share Whatsapp Button Start -->

<script type='text/j4vascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/j4vascript&quot;;s.src=&quot;//yourj4vascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script> 
<a class='wa_btn wa_btn_s' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Share</a>

<!-- Share WhatsAPP Button End -->
4. Save Template

Apakah Umin Sendiri Menggunakannya?

Dalam blog saya yang ini, saya tidak memakai tombol share WhatsApp. namun dalam blog saya https://uminmenulis.blogspot.co.id saya memakai tombol share whatsapp ini.
Cukup Sekian dari saya, Terima Kasih. Jika ada pertanyaan. Silahkan olok-olokan dikomentar.


Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon