Saturday, October 19, 2019

√ Cara Mengedit Atau Mengubah Theme Xiaomi Memakai Pc/Laptop Atau Tanpa Laptop


Seperti dalam postingan saya sebelumnya Cara memasang theme xiaomi pihak ketiga bahwa saya menginginkan mengedit sendiri theme yang saya gunakan. Cara yang saya temukan digoogle sanggup memakai Smartphone, namun sebab menciptakan icon ketika memakai smartphone tidak begitu leluasa, sehingga saya menentukan memakai PC/Laptop. 
Ngedit icon ajah tidak leluasa, apalagi mengedit coding nya :D
Sehingga dipostingan ini saya akan menunjukkan dasar mengeditnya, sehingga anda sanggup mempraktekkannya baik memakai pc/laptop maupun memakai smartphone.

Bahan

PC/ Laptop
  • Winrar atau software untuk mengextract file zip, atau men archive kan banyak sekali file.
  • Mentahan Theme .mtz (Anda sanggup mend0wnl0ad file theme mentah di google ataupun dimanapun yang tersedia)
  • Rokok + Kopi (Bagi yang menyukainya) atau bila tidak suka dengan keduanya sanggup diganti dengan cemilan atau lainnya.
Bagaimana saya sanggup mendapat mentahan theme yang sedang saya gunakan ketika ini?
Nanti akan saya tuliskan postingannya di next post.

Smartphone

  • Root Explorer (atau aplikasi untuk mengextract file zip, atau men archive kan banyak sekali file)
  • Mentahan Theme (Seperti pada PC)
  • Rokok + Kopi (Bagi yang menyukainya) atau bila tidak suka dengan keduanya sanggup diganti dengan cemilan atau lainnya.

Proses Pengerjaan

  1. Persiapkan icon-icon yang akan anda ganti nantinya. untuk ukurang icon yang pernah saya bikin 192x192 sedangkan wallpaper 1080x1920.
  2. Ganti format theme menjadi .zip (Misal: theme.mtz menjadi theme.zip)
  3. Extract theme.zip dan buka folder hasil extract tadi
  4. Jika nomer 1 sudah tersedia semua, silahkan rename file yang berjulukan icons dengan ditambahkan .zip (agar file sanggup di extract) sehingga nama icons menjadi icons.zip 
  5. Extract icons.zip yang tadi.
  6. Samakan icon yang kita buat dengan nama icon yang akan diganti (Misal nama dalam folder icon tersebut wp.jpg maka icon yang kita buat namanya sama ialah wp.jpg dan silahkan copy ke dalam folder icons (Replace jikalau didalam file icons masih terdapat file dengan nama yang sama)
  7. Jika sudah diganti semua silahkan zip kan folder icons tadi menyerupai langkah nomer 2.
  8. silahkan rename icons.zip menjadi icons (hapus .zip) dan kembalikan menyerupai keadaan awal 
  9. Jika dirasa cukup, silahkan archive seluruhnya menjadi zip
  10. Rename kembali menjadi .mtz
  11. Selesai.
  12. Dan lakukan menyerupai dalam postingan saya yang aciknadzirah.blogspot.com/search?q=cara-memasang-theme-xiaomi-pihak-ketigaCara Memasang Theme Xiaomi Pihak ketiga
Mudah bukan? Jika ada kegagalan silahkan tanya di kolom komentar



Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon