Monday, October 21, 2019

√ Flash Ulang Xiaomi Redmi 3 Pro Bootlop


Belum usang dari postingan ini publish, aku mengalami Bootlop Xiaomi Redmi 3 Pro, Sehingga menciptakan aku kepo akan cara memperbaikinya. Dan karenanya aku searching di google dan juga mengutak atik sendiri. Mengapa demikian?

Karena XIAOMI Redmi 3 Pro tidak sanggup masuk Recovery Mode

Sedangkan untuk melaksanakan flash diharuskan masuk ke Download Mode atau sanggup dibilang EDL (entah singkatannya apa). Langsung ke tutorial Flash Ulang Xiaomi Redmi 3 Pro yang Bootloop

Bahan :

  1. Mi Flash > Download  
  2. Fastboot ROM Global > Coming Soon
Mengapa aku hanya memperlihatkan pilihan Fastboot ROM Global ? Karena sebelum aku flash dengan ROM Global aku memakai ROM China dan hasilnya memakai bahasa china dan tidak tersedia Google Play Store dan lainnya. Sehingga aku melaksanakan Flash ulang dengan memakai ROM Global dan alhamdulillah sebelum di flash Redmi 3 aku MIUI 7 dan sehabis aku flash menjad MIUI 8 sebab memang dari ROM nya yang sudah MIUI 8.

Adakah hambatan sehabis melaksanakan Flash dengan ROM MIUI 8?

Saya mempunyai hambatan yang berdasarkan aku amat penting, ialah : Hilangnya jaringan 4G meskipun secara hardware XIAOMI Redmi 3 Pro sudah support 4G namun sebab ROM ini sehingga 4G di Smartphone ini hilang.

Adakah Solusi dari Kendala Tersebut ?

Yup, sehabis search google karenanya ketemu juga JAMU untuk hambatan yang aku rasakan ini, untuk mengatasinya silahkan Baca Postingan aku >>> 

Pelaksanaan :

  • Install Mi Flash yang telah did0wnl0ad
  • Extract Fastboot ROM Global yang telah did0wnl0ad
  • Masuk ke recovery > Download Mode
Caranya tekan dan tahan Vol up + Power kemudian pilih Mode Download. Jika kalian tidak sanggup masuk ke recovery (Seperti yang terjadi pada smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro aku ) silahkan tekan dan tahan Vol Up + Vol Min + Power hingga layar menyala dengan gelap hitam putih (yang mengambarkan bahwa Redmi 3 Pro teman telah masuk kedalam Mode Download
  • Buka Mi Flash yang telah anda install.
  • Colokkan Xiaomi Redmi 3 Pro anda ke PC/Laptop dengan memakai USB yang anda miliki.
  • dan refresh Mi Flash yang telah anda buka sehingga terdetek nama Device anda dengan awalan COM
  • silahkan klik Browse dan pilih folder Fastboot ROM yang telah anda extract 
  • silahkan klik flash dan tunggu hingga proses flashing selesai.
  • ketika sudah sukses silahkan cabut HP anda dan hidupkan ibarat biasa dan memakan waktu yang tidak sebentar.
Cukup sekian postingan aku kali ini, terima kasih 

Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon