Monday, November 4, 2019

√ Laporan Ppkt Pendidikan Agama Islam Uin Jakarta

Akhirnya kini berada di ujung kegiatan Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) sehingga saya diwajibkan untuk menciptakan laporan PPKT dan juga Laporan Penelitian, namun untuk kali ini saya akan membagikan laporan PPKT saja, untuk laporan penelitian akan saya bagikan nanti , hehehe

APA SIH YANG SAYA DAPATKAN SELAMA PPKT ?

Banyak yang saya dapatkan selama PPKT, diantaranya :
  • Pengalaman Mengajar
Selama ini saya belum pernah mengajar sama sekali sehingga ketika adanya PPKT ini saya mendapat pengalaman mengajar yang selama ini saya impikan, meskipun dalam diri saya belum terdapat minat untuk menjadi seorang guru, namun dalam pikiran saya, "setidaknya saya akan menjadi guru untuk belum dewasa saya nanti".
Dalam mengajar pada PPKT ini saya mendapat beberapa huruf siswa yang tentunya berbeda-beda sehingga saya sudah mendapat pengenalan untuk menghadapi huruf yang demikian. hehehe
  • Sibuknya Akreditasi
Kebetulan ketika saya pertama PPKT sekolah kawasan saya praktik tersebut ingin akrekditasi sehingga saya dilibatkan pribadi oleh sekolah untuk membantu mensukseskan pengakuan tersebut. Pada ketika itulah saya merasa sibuk dengan kiprah yang diberikan, dari menciptakan RPP untuk satu tahun ajaran, menciptakan silabus, kegiatan semester, kegiatan tahunan, dsb.
  • Masih banyak lagi yang umin dapatkan selama PPKT.

Mu'min, mana laporannya ? 

DAFTAR ISI
LEMBAR PENGESAHAN..........................................................................................................
KATA PENGANTAR..................................................................................................................
DAFTAR LAMPIRAN.................................................................................................................
DAFTAR ISI..................................................................................................................................
BAB I        PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang.......................................................................................................
B.       Tujuan.....................................................................................................................
C.       Manfaat..................................................................................................................
D.      Sistematika.............................................................................................................
BAB II      PROFIL SEKOLAH/ MADRASAH
A.      Sejarah Singkat Seklah/Madrasah..........................................................................
B.       Visi, Misi dan Tujuan.............................................................................................
C.       Guru dan Tenaga Kependidikan............................................................................
D.      Siswa......................................................................................................................
E.       Sarana dan Prasarana..............................................................................................
F.        ................................................................................................................................
BAB III     PELAKSANAAN PPKT
A.      Persiapan (Observasi, Orientasi, dan Penyusunan Program Kegiatan/ Jadwal).....
B.       Pelaksanaan Praktik Mengajar
1.      Pelaksanaan Praktik Mengajara Terbimbing/ Asistensi...................................
2.      Pelaksanaan Praktik Mengajar Mandiri...........................................................
3.      Hambatan dan Solusi......................................................................................
4.      Pelajaran yang didapat dari Praktik Mengajar
C.       Sumber Pelaksanaan Praktik Pengelolaan Kependidikan......................................
1.      Pelaksanaan Praktik Pengelolaan Kependidikan
2.      Hambatan dan Solusi
3.      Pelajaran yang sanggup diambil dari Pengellaan Kependidikan.........................
D.      Pelaksanaan Praktik Penelitian Kependidikan (Ringkasan Hasil Praktik Penelitian)          
BAB V       PENUTUP
A.      Kesimpulan.............................................................................................................
B.       Saran.......................................................................................................................
DAFTAR PUSTAKA....................................................................................................................
LAMPIRAN

Catatan :  Buka file buka dulu.txt untuk melihat catatan lengkap

Download : Laporan PPKT
Password : Klik Ini

Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon