Tuesday, December 31, 2019

√ Inilah Khasiat Kurma Untuk Buka Puasa

Kurma merupakan makanan yang dianjurkan untuk berbuka puasa. Kurma sangat gampang kita temui disaat bulan ramadhan, aneka macam para pedagang yang menjajakan makanan yang satu ini di bulan ramadhan. Kenapa kurma sangat dianjurkan sebagai makanan pembuka sesudah kita seharian berpuasa? Ternyata, kurma mengandung khasiat/manfaat bagi badan kita. Inilah khasiat kurma untuk buka puasa, berikut ulasannya.


Mudah Dicerna

Dengan mengkonsumsi kurma pada ketika berbuka tidak akan mengagetkan perut yang telah berpuasa seharian, ini disebabkan lantaran kurma gampang dicerna. Kurma yang kita konsumsi akan mengeluarkan zat yang akan mengaktifkan sistem pencernaan yang telah beristirahat selama berpuasa.

Mengandung Gula Alami Dan Rendah Kalori

Kurma mengandung glukosa, sukrosa dan fruktosa yang merupakan gula alami dan baik untuk menstabilkan gula darah sesudah sempat drop selama berpuasa. Namun, kurma juga rendah kalori sehingga sangat cocok di konsumsi untuk mengembalikan energi tubuh.

Tinggi Kandungan Serat

Kurma merupakan buah kering yang sedikit mengandung air, akan tetapi mengandung serat yang cukup baik bagi tubuh. Kurma akan mencegah sembelit selama berpuasa jawaban kekurangan cairan.

Mengembalikan Energi

Kurma merupakan sumber energi lantaran kandungan glukosa di dalamnya, dengan mengkonsumsi kurma ketika berbuka merupakan cara yang sempurna untuk mengembalikan energi sesudah seharian berpuasa. Namun bagi penderita diabetes, sebaiknya membatasi makan kurma lantaran kandungan glukosa yang tinggi kurang baik untuk orang dengan diabetes.


Kurma mempunyai kandungan yang sanggup menyeimbangkan tingkat keasaman darah yang cenderung meningkat ketika berbuka. Biasanya peningkatan keasaman darah ini lantaran mengkonsumsi daging dan karbohidrat ketika berbuka puasa.

Demikian khasiat kurma untuk buka puasa, namun walaupun demikian hindarilah makan  kurma secara berlebihan. Nikmatilah makan kurma sesuai porsinya semoga anda sanggup mencicipi khasiatnya.


Sumber http://ap-thea.blogspot.com


EmoticonEmoticon