Saturday, January 25, 2020

√ Cara Menciptakan Sitemap Xml Untuk Menciptakan Custom Robot.Txt Pada Blogger

Cara menciptakan sitemap xml Untuk Membuat Robot.txt – Menurut om Wikipedia Sitemap xml ialah file dari blog kita yang yang berisikan link dari postingan postingan kita. Membuat sitemap xml ialah cara yang paling baik untuk mempermudah mesin pencari ibarat Google, Yahoo dan Bing untuk cepat mengindex semua link halaman di blog Kalian. Tapi bukan berarti semua postingan kalian berada di top global rank pada mesin pencari, tapi jangan khawatir ini ialah salah satu cara agar mesin pencari sanggup mengenal blog kita.

Mengapa Kalian Perlu Membuat Sitemap ?

Mengapa harus membuatnya? Jelas, sebagai blogger professional hal ini perlu kalian lakukan. Saya ucapkan sekali lagi menciptakan site map bukan berari semua postingan kalian akan berada di top rank global tetapi agar google merasa ringan dan sanggup mengenali isi daripada blog kalian, sehingga posting yang kalian buat bisa gampang di cari dan di kenal oleh mesin pencari.

Sitemap sangat penting bagi blog yang baru, dengan tujuan mengupdate link ke google web master sehingga sedikit demi sedikin postingan kita akan naik ke halaman pertama mesin pencarian khususnya google serta blog gres belum banyak memiliki backlink dari blog luar sehingga sngat sulit sekali dikala google akan menempatkannya pada top page.

Masalah Sitemap XML Default Blogger.

Sebuah site map yang baik ialah yang bisa menampilkan semua postingan kita dari awal sampai yang paling update sehingga google akan terus mengenali link tersebut.

Yang sangat disayangkan sitemap bawaan blogger itu hanya menampilkan 26 postingan terbaru dari isi blog kalian, jadi sangat bergna dikala kita membut sitemap yang bisa memuat seluruh isi blog kita yaitu denga cara membuatnya dengan memakai sitemap generator. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak tutorialnya.

Cara Membuat Sitemap Xml

Untuk kalian para pengguna wordpress tidak perlu khawatir alasannya ada plugin yang disediakan oleh wordpress untuk meningkatkan secara optimal seo sebuah website yaitu dengan memakai yoast.

Untuk kalian pengguna blogspot ibarat saya ini (yang cari gratisan) bisa membuatnya dengan gratis juga . dengan hanya mendaftarkan alamat website kita ke sitemap generator.

1. Buka sitemap generator disini dan isi alamat legkap situs Kalian.
 Cara menciptakan sitemap xml Untuk Membuat Robot √ Cara Membuat Sitemap Xml Untuk Membuat Custom Robot.txt Pada Blogger
Cara Membuat Sitemap Xml Untuk Membuat Custom Robot.txt Pada Blogger

2. Klik Generate sitemap dan situs tersebut akan segera memproses yang di butuhkan untuk sitemap Kalian.
3. Selanjutnya kalian copy yang ada pada kotak merah
 Cara menciptakan sitemap xml Untuk Membuat Robot √ Cara Membuat Sitemap Xml Untuk Membuat Custom Robot.txt Pada Blogger
Cara Membuat Sitemap Xml Untuk Membuat Robot.txt Khusus Pada Blogger
*NB_____
kalau postingan kalian kurang dari 500 maka hanya akan tampil satu link saja yaitu link pertama 1-500, tetapi kalau postingan kalian lebih dari 500 makan akan ada dua link yaitu 1-500 dan 500-seterusnya.

4. upss kita belum menyelsaikan nih tutorial, kalian harus menaruhnya di custom tobot.txt. kemudian bagai mana cara memasukannya?

baca cara menciptakan custom robot.txt pada blogger untuk google console webmaster

cukup gampang kan cara-caranya ? terimakasih sudah berkunjung kalau masih resah silahkan coment atau berlangganan untuk postingan selanjutnya.

Sumber http://coretanaktif.blogspot.com/


EmoticonEmoticon