Monday, December 19, 2016

√ Download Juknis Penulisan Ijazah Ra Mi Mts Ma Terbaru 2019 Kemenag

Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag - Juknis Penulisan Ijazah untuk RA, MI, MTs dan MA tahun pelajaran 2018/2019 sudah resmi rilis. Juknis tersebut didasarkan pada SK DIRJEN PENDIS NOMOR 2323 TAHUN 2019 TANGGAL 25 APRIL 2019 Oleh Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi  Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia 2019.

Ijazah merupakan dokumen negara yang sah yang diberikan kepada penerima didik yang telah selesai mencar ilmu pada suatu jenjang pendidikan. Ijazah ini hanya diberikan satu kepada yang berhak menerima, tidak ada cadangan pada tiap - tiap ijazah sehingga Ijazah sangat penting dan harus dijaga biar tetap utuh dan rapi.

Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru  √ Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag

Salah sedikit atau rusak sedikit akan menyebabkan duduk kasus apalagi bila Ijazah hingga hilang atau rusak parah sehingga tidak sanggup dipakai lagi. Oleh alasannya yakni itu dalam penulisan ijazah diatur dalam Juknis Penulisan Ijazah untuk Tahun 2018/2019.

Dalam forum pendidikan Madrasah terdapat jenjang RA, MI , MTs dan MA. Dan semua jenjang tersebut mempunyai Ijazah tersendiri. Adapun Ijazahnya yakni :
  • Ijazah Raudhatul Athfal (RA) diberikan kepada penerima didik yang telahmenyelesaikan seluruh aktivitas pembelajaran pada RA dan dinyatakan selesai mencar ilmu dari satuan pendidikan RA.
  • Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh aktivitas pendidikan pada MI dan dinyatakan selesai mencar ilmu dari satuan pendidikan MI.
  • Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh aktivitas pendidikan pada MTs dan dinyatakan selesai mencar ilmu dari satuan pendidikan MTs.
  • Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh aktivitas pendidikan pada MA dan dinyatakan selesai mencar ilmu dari satuan pendidikan MA.

Petunjuk Umum Penulisan Ijazah


  • Ijazah RA, MI, MTs, dan MA diterbitkan oleh satuan pendidikan yang telah mempunyai izin operasional.
  • Ijazah RA, MI, MTs, dan MA, diisi oleh panitia yang menetapkan oleh kepala satuan pendidikan.
  • Ijazah ditulis tangan dengan baik, benar, jelas, rapi, gampang dibaca, dan higienis dengan memakai tinta warna hitam yang tidak gampang luntur dan tidak gampang dihapus.
  • Penulisan blangko ijazah dilakukan sesegara mungkin sehabis satuan pendidikan mendapatkan blangko ijazah dari Kabupaten/Kota/Provinsi. Setelah ijazah disahkan oleh kepala satuan pendidikan, selanjutnya ijazah dibagikan kepada penerima didik yang berhak mendapatkan ijazah.
  • Jika terjadi kesalahan dalam penulisan blangko Ijazah dilarang dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex dan harus diganti dengan blangko ijazah yang baru.
  • Blangko Ijazah yang salah dalam penulisan, disilang dengan tinta warna merah secara diagonal pada halaman depan dan belakang sebagai tanda bahwa blanko tersebut tidak sah digunakan.

Dalam Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag sudah dijelaskan secara Detail wacana bagaimana tata cara penulisan Ijazah baik untuk jenjang RA, MI, MTs dan MA. Sudah dijelaskan juga pola - pola ijazahnya dalam semua jenjang. Kaprikornus penulis ijazah tinggal mempelajari apa yang ada dalam Juknis Penulisan Ijazah RA, MI , MTs dan MA.

Seluruh juknis dijadikan dalam satu file PDF yang terdiri atas :
  • Juknis Penulisan Ijazah RA
  • Juknis Penulisan Ijazah MI
  • Juknis Penulisan Ijazah MTs
  • Juknis Penulisan Ijazah MA

Tiap masing - masing jenjang dibedakan menurut judul jenjang, maka dari itu silahkan gunakan Juknis sesuai jenjang masing - masing. Anda juga sanggup mencetak Juknis keseluruhan atau mencetak juknis sesuai jenjang yang anda butuhkan saja.

Dihimbau kepada seluruh Madrasah untuk mematuhi Juknis penulisan yang telah ditetapkan. Selain itu juga harap dipertegas lagi bagi petugas penulis ijazah biar tetap teliti, hati - hati dan fokus dalam menulis jangan hingga melaksanakan kesalahan dalam penulisan ijazah.

Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag


Untuk isu lebih lengkap mengenai Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag, silahkan unduh juknisnya melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Tahun 2018/2019

Apabila link donwload yang kami berikan mengalami rusak atau erros, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar yang ada dibawah artikel ini.

Demikianlah isu tentang Download Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA Terbaru 2019 Kemenag. Semoga isu ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media biar teman atau madrasah lainnya mengetahui. Selain itu anda juga mendapatkan keuntungannya dikarenakan telah membagikan infomasi positif. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon