Saturday, December 3, 2016

√ Download Ki Dan Kd Mapel Informatika Kelas 7 Smp/Mts

Download KI dan KD Mapel Informatika Kelas 7 SMP/MTs - Kompetensi Inti  ( KI ) dan Kompetensi Dasar ( KD ) mata pelajaran Informatika sudah resmi diterbitkan. Hal ini didasar pada Permendikbud No. 35 dan No. 37 tahun 2019 perihal adanya mapel Informatika yang di implementasikan pada tahun pelajaran 2019/2020.

Pengimplementasian mata pelajaran Informatika ditandai dengan adanya surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam nonor B.20576/Dj.I/Dt.I.I/PP.00/07/2019 tanggal 10 Juli 2019, perihal Implementasi Mapel Informatika Pada MTs dan MA bagi forum Madrasah dan Surat dari Direktorat Jenderal Sekolah Dasar dan Menengah nomor 2001/D3/KP/2019 perihal tindak lanjut Implementasi Mapel Informatikan pada Sekolah Menengah Pertama dan SMA.

Download KI dan KD Mapel Informatika Kelas  √ Download KI dan KD Mapel Informatika Kelas 7 SMP/MTs


Maka dari itu rilislah secara resmi Kompetensi Inti ( KI ) dan Kompetenis Dasar ( KD ) untuk Mata Pelajaran INFORMATIKA pada jenjang SMP/MTs dan SMA/MA.

Baca Juga :

1. KI dan KD Mapel Informatika Kelas 7 SMP/MTs


Pada kesempatan kali ini akan membagikan daftar KI dan KD mapel Informatika khusus untuk kelas 7 SMP/MTs. Selain itu juga kami membagikan file KI dan KD mapel Informatika dalam bentuk file PDF. Adapun daftar KI dan KD mapel Informatika ialah sebagai berikut :

Tujuan kurikulum meliputi empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu “Menghargai dan menghayati fatwa agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu “Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, dan percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya”.

Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak eksklusif (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi akseptor didik.


Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan sanggup digunakan sebagai pertimbangan guru dalam membuatkan huruf akseptor didik lebih lanjut.

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan dirumuskan sebagai berikut ini.


Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) Kompetensi Inti 4 (Keterampilan)
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata. 4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah aneh (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.



Kompetensi Dasar
Kompetensi Dasar
Teknik Komputer
3.1 Mengenal pemfungsian perangkat
4.1.1 Mengamati dikala sebuah piranti keras dan sistem operasi, serta (misalnya HP, tablet) dihidupkan aplikasi. hingga siap dipakai.

4.1.2 Mematikan komputer dengan benar.

4.1.3 Menjelaskan macam-macam interaksi dengan antarmuka  standar aneka macam piranti.

Analisis Data
3.2 Mengenal data berupa angka dan hasil perhitungan rumus, dan cara menyimpan, serta mengaksesnya.
4.2 Membuat sebuah sheet yang mengandung data, rumus dan hasil pemakaian beberapa fungsi.
Algoritma dan Pemrograman
3.3.1 Memahami jadwal visual dari demo dan tutorial.
3.3.2 Mengenal cara kerja dan objekobjek lingkungan pemrograman visual yang dipakai.
4.3.1 Meniru (menulis ulang) sebuah jadwal sederhana di lingkungan visual, untuk berkenalan dengan lingkungan.
Dampak Sosial Informatika
3.4 Memahami makna kerja sama dalam masyarakat digital.
4.4. (*) 
Berpikir Komputasional (Tematis)
3.5 Computational Thinking untuk menuntaskan duduk kasus komputasi yang mengandung struktur data lebih kompleks dan berpola.
4.5 Menyelesaikan persoalan-persoalan komputasi yang mengandung graf/jejaring, tumpuan sederhana, dan algoritmik (terutama untuk robot/gerakan visual).
Praktik Lintas Bidang (Tematis)
3.6 (*)
4.6.1 Menumbuhkan budaya kerja masyarakat digital dalam tim yang inklusif.
4.6.2 Berkolaborasi untuk melakukan kiprah dengan tema komputing.
4.6.3 Mengenali dan mendefinisikan Persoalan yang pemecahannya sanggup didukung dengan komputer.
4.6.4 Mengembangkan dan

menggunakan abstraksi (model).
4.6.5 Mengembangkan Artefak komputasional (produk TIK): Siswa menulis rumus untuk menunjang komputasi yang diharapkan di pelajaran lain.
4.6.6 Mengembangkan rencana pengujian, menguji dan mendokumentasikan hasil uji artefak Komputasional (produk TIK).
4.6.7 Mengkomunikasikan suatu proses, fenomena, solusi TIK dengan mempresentasikan, memvisualisasikan serta memerhatikan Hak kekayaan intelektual.


2. Download KI dan KD Mapel Informatika Kelas 7 SMP/MTs


Bagi anda yang mebutuhkan file KI dan KD diatas dalam format PDF, silahkan unduh pada link yang sudah kami sediakan dibawah ini.


Silahkan unduh pada link yang sudah kami sediakan, apabila terdapat link yang mengalami rusak atau error segera hubungi kami melalui kolom kontak atau kolom komentar.

Demkianlah informasi perihal Download KI dan KD Mapel Informatika Kelas 7 SMP/MTs. Semoga apa yang kami bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini semoga sobat - sobat dan rekan mengetahuinya. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon