Sunday, December 4, 2016

√ Download Pengumuman Hasil Ratifikasi Tahun 2019

Download Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun 2019 - Pengumuman hasil ratifikasi pada sekolah dan madrasah merupakan hal yang dinantikan - tunggu oleh pihak sekolah / madrasah. Dikarenakan mempersiapkan pelaksanaan Akreditasi yakni suatu usaha semoga sekolah / madarsah layak disebut sekolah. Pelaksanaan ratifikasi sekolah / madrasah tersebut dibawah tubuh kepemerintahan yaitu Badan Akreditasi Sekolah / Madrasah ( BAN - S/M ).

BAN-S/M merupakan suatu Badan Evaluasi Mandiri yang memutuskan kelayakan Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah pada jalur Formal dengan mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan. PP 13/2015 wacana Perubahan Kedua Atas PP 19/2005 wacana SNP, pasal 1, dan Permendikbud 13/2018 wacana BAN-S/M dan BAN PAUD-PNF, pasal 1.

Download Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun  √ Download Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun 2019

Dengan adanya BAN-S/M, pelaksanaan ratifikasi pada satuan pendidikan sudah menjadi hukum dan wajib dilaksanakan. Jika tidak dilaksanakan dan hasil ratifikasi mendapat nilai jelek maka besar kemungkina satuan pendidikan tersebut tidak diberikan ijin melaksanakan acara mencar ilmu mengajar sebagaimana layaknya sekolah / madrasah.

Pelaksanaan ratifikasi pada satuan pendidikan baik sekolah / madrasah dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Kaprikornus apabila masa berlaku Akreditasi habis maka sekolah tersebut akan menjalani Akreditasi kembali sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditas Nasional Sekolah/Madrasah 9 BAN - S/M ).

Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun 2019


Melalui informasi resmi dari BAN - S/M bahwa untuk satuan pendidikan yang telah melaksanakan Akreditasi tahun 2019 sudah sanggup mengetahui Hasil Akreditasi 2019. 

Masyarakat perlu mendapat informasi wacana status dan peringkat hasil ratifikasi sekolah/madrasah. Maka dari itu, BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi perlu mengumumkan hasil ratifikasi sekolah/madrasah kepada masyarakat.

Pengumuman hasil ratifikasi ditetapkan melalui Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah pada tiap provinsi dengan nomor surat yang berbeda - beda. Adapun daftar provinsi yang termasuk dalam pengumuan yakni sebagai berikut :

  1. Provinsi Jawa Barat Tahap-1
  2. Provinsi Jawa Tengah Tahap-1
  3. Provinsi Sumatera Utara Tahap-1
  4. Provinsi Jawa Timur Tahap-1; Tahap-2; Tahap-3
  5. Provinsi Lampung Tahap-1
  6. Provinsi Sulawesi Selatan Tahap-1
  7. Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahap-1

Download Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun 2019


File pengumuman Hasil Akreditasi di informasikan melalui Surat Keputusan pada masing - masing provinsi dalam bentuk file PDF. Nah bagi anda yang sedang membutuhkan file hasil pegumuman ratifikasi silahkan unduh / d0wnl0ad pada link unduh yang sudah kami sediakan di bawah ini :


Silahkan unduh pada link yang sudah kami sediakan diatas sesuai dengan masing - masing provinsi yang anda butuhkan. Apabila link unduh mengalami rusak atau error silahkan hubungi kami semoga segera kami perbaiki.

Demikianlah informasi tentang Download Pengumuman Hasil Akreditasi Tahun 2019. Semoga informasi yang kami bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan luap bagikan atau share artikel ini aga informasinya hingga kepada yang membutuhkan. Terima kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon