Wednesday, December 14, 2016

√ Kumpulan Soal Ksm Jenjang Madrasah Tsanawiyah (Mts)

Download Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) - Kumpulan Contoh - teladan soal KSM (Kompetisi Sains Madrasah ) untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdiri dari beberapa mata pelajaran yang telah ditetapkan pada juknis KSM 2019. Mata pelajaran yang dikompetisikan diantaranya ialah Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Ketiga mata pelajaran tersebut didasarkan pada peraturan dan petunjuk teknis Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tahun 2019, Maka dengan demikian pelaksanaan KSM untuk tahun 2019 inipun masih dengan mata pelajaran tersebut. Bagi anda yang belum mempunyai Juknis KSM Terbaru Tahun 2019 silahkan kunjungi pos sebelumnya di Baca Juga : Download Juknis KSM Terbaru 2019

Download Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah MTs √ Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) sanggup dipakai sebagai materi latihan dalam mempersiapkan ajang bergengsi Madrasah yaitu KSM. Karena dengan memperbanyak latihan - latihan soal akan menambah wawasan dan pengetahuan wacana Mata Pelajaran KSM sesuai dengan mapel yang dilombakan.

Baca Juga : 


Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)


Maka dari itu pada kesempatan kali ini emissimpatikaozne akan menyebarkan file teladan soal KSM untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang sanggup anda d0wnl0ad secara gratis. Sebagaimana yang telah kami jelaskan diawal tadi bahwa Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) sanggup dijadikan materi latihan sebagi bentuk persiapan menghadapi KSM.

Meskipun sudah terdapat Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs), Guru pembimbing tetap harus tetap melaksanakan bimbingan dan latihan sesuai dengan sumber soal yang telah tersedia dan kisi - kisi soal KSM.

Kumpulan teladan soal KSM untuk jenjang MTs yang akan kami bagikan merupakan teladan soal yang resmi dari Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama. Makara tidak diragukan lagi kualitas soal - soalnya.

Contoh soal yang dibagikan berupa teladan soal KSM tahun 2018 sehingga masih ada kedekatan dan keterkaitan jenis soal KSM untuk tahun 2019. Maka dari itu tidak ada salahnya berlatih dengan teladan soal KSM tahun sebelumnya.

Download Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)


Baiklah kali ini akan membagikan link d0wnl0ad Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs). Link d0wnl0ad kami pisahkan satu persatu sesuai dengan masing - masing pelajaran.

Soal - soal yang dijadikan sebagai soal KSM nantinya akan memuat konten mata pelajaran terinstgrasi diaantaranya Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Mata Pelajaran Matematika : 

  • Kombinatorika Bilangan, Aljabar, Geometri, Kombinatorika, dan Kapita Selekta (pemecahan duduk perkara kontekstual yang berkaitan dengan bilangan, aljabar, geometri, kombinatorika).


Mata Pelajaran IPA Terpadu :
  • Fisika: pengukuran; energi; gerak dan gaya; fluida; getaran, gelombang, dan bunyi; cahaya dan optika; zat dan kalor; kelistrikan dan kemagnetan; ilmu pengetahuan bumi dan antartika;
  • Biologi: makhluk hidup; organisme kehidupan; keanekaragaman dan pembagian terstruktur mengenai makhluk hidup; ekologi; struktur dan fungsi pada tumbuhan; pemahakan pada vertebrata dan invertebrata termasuk kelainan penyakit; perkembangan manusia; genetika; bioteknologi

Untuk klarifikasi konten muatan mapel KSM terintegrasi silahkan baca selengkapnya di Juknis KSM Terbaru 2019.

Baiklah berikut ini link d0wnl0ad Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) per mata pelajaran :

Download Soal KSM Mapel Matematika MTs

Download Soal KSM Mapel IPA Terpadu MTs

Download Soal KSM Mapel IPS Terpadu MTs

Silahkan unduh pada link yang telah kami sediakan, apabila link d0wnl0ad mengalami rusak atau error dan limit silahkan hubungi kami melalui kolom komentar yang terdapat dibawah postingan ini.



Semoga dengan Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang kami bagikan ini sanggup menjadi materi latihan calon penerima Kompetisi Sains Madrassah. Semoga persiapan latihan membawa sukses pada KSM nanti.

Demikianlah pembahasan tentang Kumpulan Soal KSM Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs). Semoga apa yang kami bagikan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa bagikan artikel ini semoga rekan saudara lainya mengetahui. Selain itu anda juga mendapat manfaat kebaikan dikarenakan telah menyebarkan gosip positif. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon