Sunday, June 17, 2018

√ Kartu Soal Geografi Kelas X, Xi Dan Xii Semester Ganjil

Jika kau seorang guru tentu akan berurusan dengan banyak manajemen termasuk kartu soal. Sebelum saya berikan pola kartu soal geografi, saya akan jelaskan dulu fungsi dari kartu soal. Saat akan melakukan ulangan atau ujian niscaya setiap guru akan diminta mengumpulkan kartu soal bukan?. Mengapa harus ada kartu soal sih, kan di kisi-kisi soal juga sudah cukup?. Saya juga sempat berfikir demikian alasannya ialah seperti kita harus kerja beberapa kali. Memang kenyataannya begitu sih, tapi ya bagaimana lagi sudah diperintahkan oleh negara ya harus dikerjakan alasannya ialah niscaya diinta dikala akreditasi.

Berdasarkan literasi yang saya baca dari modul TOT Nasional dijelaskan bahwa tujuan utama dari pembuatan kartu soal ialah sebagai data storage dalam bank soal sekolah. Kalau di perpustakaan sama halnya dengan katalog. Menurut saya kartu soal ini cocok dilakukan pada zaman dulu alias belum ada komputer. Kalau dikala ini data storage sudah cukup simpan di hardisk saja. 

Nampaknya memang guru kita kebanyakan menciptakan manajemen sekolah sehingga tidak ada waktu untuk menciptakan perencanaan pelajaran di kelas yang baik. Saya pernah berbincang dengan sobat saya guru Cambridge dari Filipina. Ia berkata bahwa guru Cambridge tidak dipusingkan dengan manajemen yang rumit alasannya ialah sudah ada yang mengahandle. Guru hanya fokus menciptakan perencanaan berguru yang baik dan mengevaluasi. Urusan manajemen sudah disediakan. Daripada panjang lebar lagi, di bawah ini saya berikan pola kartu soal geografi UAS semester ganjil semua kelas, agar bermanfaat. Tinggal ganti soal sesuai selera saja alasannya ialah formatnya sama pada umumnya.



Sumber http://www.gurugeografi.id


EmoticonEmoticon