Thursday, November 14, 2019

√ Menghargai Diri Sendiri, Orang Lain Dan Alam Semesta

Dalam kehidupan kita harus sanggup menghargai, bukan saja menghargai orang lain, melainkan kita juga harus sanggup menghargai diri sendiri dan juga menghargai alam. akan lebih indah kehidupan jikalau kita saling menghargai satu sama lainnya.

1.Menghargai Diri Sendiri

Apabila kita ingin orang lain menghargai kita, mulailah dari kini untuk kita berguru menghargai diri kita sendiri. Jangan kita terlalu fikirkan kekurangan yang ada pada diri kita sehingga kita terlalu fokus kepada kekurang kita tersebut tanpa memikirkan kelebihan apa yang ada pada diri kita. Bagaimana sanggup kita mengharapkan orang lain untuk menghargai kita, sedangkan kita sendiri belum sanggup menghargai diri sendiri?
Lalu, bagaimana cara kita supaya sanggup menghargai diri kita sendiri?
  • JUJUR PADA DIRI SENDIRI
Kejujuran ialah salah satu cara untuk kita sanggup menghargai diri kita sendiri. Kita harus jujur pada diri kita sendiri wacana prinsip apa yang kita pegang, atau pun hal-hal yang kita percayai, jangan gampang terpengaruh kepada orang lain sehingga kita hanya menjadi pengikut yang tak sanggup memegang prinsip yang telah ada pada diri kita sendiri. alasannya ialah orang-orang akan lebih menghargai kita yang memegang prinsip dari pada orang lain yang hanya ikut-ikutan.
  • UBAH MIND SET
Seperti yang awal dibicarakan, kita jangan terlalu dalam untuk memikirkan kekurang yang ada pada diri kita, alasannya ialah kita diciptakan mempunyai kekurang dan juga kelebihan. dan jikalau kita fokus terhadap kelebihan yang kita miliki maka kita hanya akan memikirkan kelebihan, bukan kekurangan semata.
TUTUPI KEKURANGAN MU DENGAN KELEBIHAN YANG KAU MILIKI
  • Jangan Membanding-bandingkan diri sendiri
Jangan biasakan membanding-bandingkan diri sendiri, alasannya ialah setiap orang mempunyai kelebihannya masing-masing,bila kita hanya membanding-bandingkan dengan kelebihan orang lain, hanya akan ada rasa minder yang nantinya kita miliki.
  •  BERSYUKUR
Banyak insan yang ltidak pernah puas dengan apa yang dimiliki, sehingga lupa bahwa banyak hal yang perlu disyukuri dalam kehidupannya. coba bayangkan, kesehatan yang telah Tuhan berikan kepada kita hari ini, dari segi kesehetan saja sudah selayaknya kita bersyukur. tanpa adanya kesehatan yang diberika kepada kita, kita tidak sanggup melaksanakan banyak hal untuk hari ini, dan membuat hari-hari yang penuh dengan kebahaian.

2. Menghargai Orang Lain.

Sebelum kita mengharapkan orang lain untuk menghargai diri kita, sudahkah kita menghargai orang lain? alasannya ialah apa yang kita lakukan akan kembali pada diri kita sendiri, maka dari itu mulailah untuk menghargai orang lain,

3. Menghargai Alam Semesta

Sering kita terlalun memikirkan diri sendiri sehingga lupa memikirkan apa yang telah diberikan oleh Alam yang terdiri dari lautan, daratan dan juga udara.
Di lautan aneka macam jenis ciptaan Tuhan yang tak sanggup kita hitung bilangannya. namun banyak Manusia yang merusak nya sehingga insan lain yang tidak merusak terkena efek nya :(
begitupun di darat atau pun udara. Sudah tak abnormal lagi kabar pepohonan ditebang sana sini, sehingga longsor, banjir dan musibah lainnya terjadi di negri ini.

AYO KITA HIDUP DENGAN SALING MENGHARGAI, KALAU BUKAN SEKARANG, MAU KAPAN LAGI ??
Cukup sekian goresan pena dari saya, sebelumnya saya meminta maaf apabila kata-kata yang saya tulis berantakan, alasannya ialah sembari ngeblog sembari saya berguru membuat tulsian. :)
Apabila anda ingin menambahkan atau mengkritiki , silahkan komentar di bawah postingan ini :) 

Sumber http://umin-abdilah.blogspot.com


EmoticonEmoticon