Friday, December 2, 2016

√ Download Juknis Proteksi Talenta Dan Prestasi ( Banpres ) Kemenag

Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) Kemenag - BANPRES atau Bantuan Bakat dan Prestasi ialah aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktur KSKK Madrasah. Aplikasi BANPRES ( Bantuan Bakat dan Prestasi ) ialah aplikasi yang berfungsi sebagai pendataan proposal siswa berprestasi sebagai wujud apresiasi kepada siswa yang mempunyai talenta dan prestasi baik akademik maupun non-akademik.

Aplikasi BANPRES dikemas dengan sistem aplikasi administrasi memakai basis website yang dikala akan mengaksesnya harus terhubung ke Internet. Sehingga dibutuhkan seperangkat alat gosip komputer yang terkoneksi dengan jaringan global internet. Hal ini serupa dengan aplikasi - aplikasi pendataan lainnya yang dibawah naungan Kementerian Agama.

Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi  √ Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) Kemenag
Rilisnya aplikasi BANPRES bermaksud untuk meningkatkan mutu dan daya saing siswa lulusan madrasah. Beasiswa talenta dan prestasi ini sebagai upaya menawarkan dukungan dan kesempatan kepada para siswa madrasah dalam mengikuti ajang kompetisi/olimpiade /perlombaan/kegiatan sejenisnya yang diselenggarakan oleh forum yang kredibel dan profesional.

Aplikasi Bantuan Apresisasi dan Bakat ini sanggup diakses melalui ala web berikut ini :

https://madrasah.kemenag.go.id/banpres/

Baca Juga :

1. Tujuan dan Ruang Lingkup Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES )


Tujuan dan ruang lingkup penggunaan tunjangan Apresiasi Siswa Berprestasi Pada Madrasah ialah :

  • 1. Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi
    • a) Memberikan apresiasi kepada siswa madrasah yang telah berprestasi di bidang akademik ibarat Kompetisi Sains Madrasah (KSM)tingkat Nasional maupun Provinsi atau telah berprestasi dibidang non-akademik;
    • b) Meningkatkan motivasi dan semangat siswa madrasah untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik 
  • 2. Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah
    • a) Memberikan apresiasi kepada siswa madrasah yang telah berprestasi dalam bidang Tahfidz Qur'an;
    • b) Meningkatkan motivasi dan semangat kepada siswa madrasah untuk terus berprestasi dalam bidang Tahfidz Qur'an.
  • 3. Bantuan Apresiasi Siswa Beprestasi Pada Madrasah
    • a) Memberikan apresiasi kepada siswa madrasah yang telah berprestasi pada ajang kompetisi/olimpiade/perlombaan/ acara sejenisnya di bidang akademik atau non-akademik tingkat nasional atau internasional yang diselenggarakan oleh forum yang kredibel dan profesional;
    • b) Memberikan apresiasi kepada siswa madrasah yang telah berprestasi pada penemuan teknologi dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat;
    • c) Membantu dan memfasilitasi keikutsertaan siswa madrasah dalam ajang kompetisi / olimpiade / perlombaan / kegiatansejenisnya yang diselenggarakan oleh forum diluar Kementerian Agama Republik Indonesia pada tingkat nasional atau internasional terutama di tingkat Internasional.


2. Jenis - Jenis Bantuan Apresiasi Bakat dan Prestasi ( BANPRES )


Adapun jenisn - jenis Bantuan Bakat dan Prestasi terdiri atas :
  • 1. Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi pada MI,MTs dan MA
  • 2. Bantuan Beasiswa Tahfidz Qur'an Pada Madrasah
  • 3. Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi Pada Madrasah

Kaprikornus Beasiswa ini berlaku pada 3 jenis tunjangan diatas dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Nah untuk selengkapnya mengenai seluk beluk Bantuan Apresiasi dan Baka bisa anda pelajari pada Juknis Banpres.

3. Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) Kemenag


Sehubungan dengan adanya gosip perihal resmi rilisnya apliasi Banpres, maka dari itu n membagikan Juknis BANPRES yang sanggup anda unduh pada alamat berikut ini :

Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) | Official Link

Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) | Link Alternatif

Silahkan unduh dan cari tahun gosip lebih lengkapnya mengenai BANPRES. Apabila link unduh mengalami rusak atau error segera hubungi kami biar link sanggup kami perbaiki. 
Denga adanya Beasiswa BANPRES diharapkan bisa meningkatkan mutu dan sumber daya yang berkualitas pada lulusan Madrasah. Sehingga terwujud ibarat slogan Madrasah Hebat Bermartabat sebab Madrasah BISA !

Demikianlah infromasi tentang Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi ( BANPRES ) Kemenag. Semoga gosip beasiswa ini sanggup membantu meringankan beben biaya sekolah siswa berperestasi. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman - teman dan sosial media biar mengetahui infonya. Terima Kasih.

Sumber http://www.emissimpatikazone.com


EmoticonEmoticon