Friday, January 6, 2017

√ Adopsi Android Oreo Bulan Juli Naik Dua Kali Lipat

Dalam beberapa bulan terakhir, Google sedikit tidak konsisten dalam mengumumkan angka persentase distribusi Android. Pada bulan Maret kemudian Google sempat tidak memposting angka distribusi Android, sekarang Google juga melwati bulan Juni dan hanya memposting pada bulan Juli.


Pada bulan ini adopsi perangkat Android Oreo naik dua kali lipat dalam dua bulan. Dibandingkan dengan bulain Mei adopsi Android Oreo 8.0 naik sebesar 5,2 poin yang sekarang persentasenya menjadi 10,1 persen. Sementara Android 8.1 hanya naik 1.2 poin menjadi 2 persen. Jika digabungkan keduanya jumlah adopsinya mencapai 12,1 persen. Jumlah ini naik berkat didukung perangkat flagship yang mendapatkan update Oreo dan perangkat gres yang dirilis.


Sementara untuk Android Nougat 7.0 persentasenya turun 1.7 poin menjadi 21,2 persen, sedangkan Android 7,1 mengalami peningkatan 1,4 poin menjadi 9,6 persen. Kini adopsi Android Nougat secara total diadopsi 30,8 persen dan versi ini masih menjadi versi Android yang paling banyak digunakan.


Distribusi Android lain ibarat Marshmallow turun 2 poin menjadi 23,5 persen, Lollipop 5.0 dan 5.1 kalau digabungkan persentase keduanya 20,4 persen. Kitkat dipersentase 9,1 persen dan Jelly Bean turun menjadi 3,6 persen. Sementara itu Ice Cream Sandwich 0,3 persen dan Roti Jahe Ginjerbread 0,2 persen.


Angka-angka persentase distribusi Android ini dikompilasi dari perangkat Android yang mengakses Play Store selama periode 7 hari yang berakhir 24 Juli kemarin.


 Google sedikit tidak konsisten dalam mengumumkan angka persentase distribusi Android √ Adopsi Android Oreo Bulan Juli Naik Dua Kali Lipat
Angka Distribusi Android Bulan Juli (Via Google Developers)


Sumber aciknadzirah.blogspot.com


EmoticonEmoticon